Dispora Banyuwangi Minta KONI Segera Lakukan Konsolidasi

by -760 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam menyongsong gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) Tahun 2023, pengurus KONI Banyuwangi diminta segera melakukan konsolidasi untuk memperkuat kekompakan agar persiapan cabang olahraga (Cabor) bisa tampil maksimal dalam multi even olahraga dua tahunan terbesar di Jatim mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Banyuwangi,  Abdul Aziz Hamidi di ruang kerjanya pada Kamis (04/05/2023).

iklan aston

Menurut dia meskipun surat resmi pemberitahuan dari KONI Provinsi Jatim terlait pelaksanaan Proprov VIII belum ada namun dengan persiapan yang lebih awal diharapkan prestasi para atlet Banyuwangi akan lebih baik dibandingkan dengan perolehan hasil dalam Porprov sebelumnya.

“Untuk persiapan tidak harus menunggu jadwal yang ada, karena dengan persiapan yang awal akan lebih baik dibandingkan dengan persiapan yang mepet  dengan pelaksanaan. sehingga pada saat jadwal resmi keluar sudah cukup persiapanya,” jelas Aziz.

Sementara Ketua KONI Banyuwangi, Mukayin mengungkapkan dalam menghadapi Porprov VIII Jatim mendatang ada beberapa langkah yang aka dilakukan. Yang pertama tentunya menunggu kepastian pelaksanaan Porprov dari KONI Jatim.

Menurut dia dalam waktu dekat akan mengumpulkan para pengurus  cabor yang dipertandingan dalam ajang Porprov Jatim mendatang. KONI Banyuwangi berupaya memetakan potensi cabor yang diprediksi mampu menyumbang medali.

Selanjutnya tim monitoring dan evaluasi (Monev) akan memantau langsung ke lapangan untuk melihat langsung(memonitoring ) dan memotivasi para atlet masing-masing cabor yang melakukan intensif menghadapi Poprov Jatim VIII yang akan digelar di Kabupaten Sidoarjo, Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

“Sehingga lambatnya KONI Banyuwangi melangkah karena sampai hari ini belum ada kepastian jadi/ tidaknya Porprov VIII Jatim digelar,” jelas Mulayin di kantor KONI Banyuwangi pada Kamis (04/05/2023).////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.