Warga Muhammadiyah Rayakan Salat Idul Fitri, Bupati Banyuwangi Sampaikan Pesan Selamat Berlebaran

by -699 Views
Wartawan: Noviansyah
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sesuai penetapan awal Pengurus Pusat (PP), warga Muhammadiyah lebih dulu merayakan Idulfitri 1444 H,  Jumat 21 April 2023.

Hari ini warga Muhammadiyah Kabupaten Banyuwangi melaksanakan Salat Ied yang diselengarakan di 49 titik lokasi yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

Kendati lebih dahulu melaksanakan salat ied dari keputusan Pemerintah melalui Kementrian Agama. Antusias masyarakat yang melaksanakan salat Ied nampak penuh yang terselenggara di Taman Blambangan Banyuwangi.

” Alhamdulilah, Jamaah salat ied yang hadir cukup banyak dalam merayakan hari kemangan seperti yang nampak saat ini di Taman Blambangan dan di 49 titik salat ied , semoga amal ibadah dalam Ramadan menjadi keberkahan, dan dipertemukan Ramadan berikutnya” ujar Sektretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mufti Syafi’i.

Dalam salat ied yang di selenggarakan di Taman Blambangan sebagai Khotib Salad ied, ustad Dikky Shadqomullah menyampaikan sebagai umat Islam harus solid dan kuat karena muslim dengam muslim lainya adalah saudara.

“Kita tau saat ini lebaran berbeda namun, Islam harus solid harus bersatu, meskipun ada perbedaan itu adalah keyakinan dan itu sebuah Rahmad dari Allah serta semua itu setelah dilindungi dalam undang undang,” ujar Ustad Dikki dalam Khotbahnya.

” Dan yang terpenting untuk membela Agama Allah seluruh umat Islam bersatu jangan mau kita dipecah belah. Banteng saja dalam koloninya bisa bersatu masa kita kalah sama banteng, dan Bebek saja itu mudah diatur masa kita kalah sama bebek,” ungkapnya.

Dirinya berharap dihari kemenangan ini kita mendapatkan keberkahan yang melimpah serta ibadah puasa Ramadan yang di jalani menjadikan pribadi lebih baik, lebih berkualitas serta lebih bermanfaat bagi sesama manusia dan semesta alam.

Sementara itu dalam kegiatan ini juga nampak pemudik asal malang yang melakukan salat ied di taman Blambangan Banyuwangi karena terjebak macet panjang saat perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk.

” Alhamdulilah bisa Salat ied, meski tujuan masih di malang. Terjebak macet dan Alhamdulilah tadi di kasik sarung dan mukenah dari jamaah, dan habis ini langsung ke malang” ungkap Hanes al Faraby.

Selain itu dalam kesempatan hari raya idul fitri 2023 Bupati Banyuwangi juga menyampaikan pesan tertulis, selamat berlebaran kepada warga Muhammadiyah dan pemudik yang telah pulang ke kampung halaman.

” Selamat berlebaran semoga rahmat Allah selalu tercurahkan bagi kita sekalian dan semoga ibadah Ramadan membawa kita kedalam kebaikan dan dipertemukan Bulan Ramadan kembali,” uar Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.