Setiap Tahun Gelar Reses di Kampung Kanalan Lateng Banyuwangi, Ir. Basuki Rachmad Dianggap Bapak Angkat Warga

by -925 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ir. Basuki Rachmad, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi menggelar Reses di dua lokasi yang berada di Jalan Ternate, Lingkungan Kebon Jeruk (Kampung Kanalan), Kelurahan Lateng, Banyuwangi, Jumat (14/4/2023).

Menurutnya, kegiatan reses adalah kesempatan baginya untuk lebih dekat dengan para konstituennya, sehingga ia dapat mengetahui keinginan serta keluhan masyarakat khususnya di Kampung Kanalan yang notabene salah satu basis loyalisnya.

iklan aston

“Reses yang saya lakukan ini sebagai implementasi dari niat maksud dan tujuan mengintegrasikan program dan kegiatan pembangunan dengan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat,” kata Basuki yang juga Ketua DPC Partai Hanura Banyuwangi.

Reses ini juga, kata Basuki, sekaligus kesempatan baginya mengucapkan terima kasih untuk kesekian kalinya kepada Masyarakat Kampung Kanalan. “Karena berkat dukungan saudara-saudara sekalian, saya telah dua kali  menjadi anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi,” kata Ir. Basuki Rachmad yang disambut tepuk tangan ratusan loyalisnya.

Dikatakan Basuki, sejak tahun 2014, setiap tahun Kampung Kanalan telah menjadi langganan tempatnya menggelar Reses. Setiap tahun juga, pembangunan infrastruktur dan bantuan sosial ekonomi dikucurkan untuk kemajuan masyarakat setempat.

“Kampung Kanalan sudah saya jadikan Lingkungan Binaan. Setiap tahunnya ada anggaran yang saya kucurkan disini minimal 2 – 4 titik, sehingga pembangunan infrastruktur untuk dua periode ini  hampir tuntas,” kata Basuki.

Untuk itu, menyongsong Pemilu 2024, Basuki meminta doa restu dan dukungan Masyarakat Kampung Kanalan agar dirinya terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi.

“Untuk ke depannya, semoga Allah merestui saya duduk kembali, agar pembangunan di Kampung Kanalan berlanjut dalam peningkatan bidang sosial ekonomi,” ujarnya.

Menurutnya, perubahan dapil di Banyuwangi yang semula 5 Dapil menjadi 8 Dapil, membuat persaingan semakin ketat. Terlebih  Dapil 1 yang merupakan daerah pemilihannya terdapat perubahan wilayah, sehingga membuatnya harus bekerja lebih ekstra.

“Sekali lagi saya minta dukungan Masyarakat Kampung Kanalan untuk dapat memilih saya kembali sebagai wakil rakyat DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Partai Hanura. Agar, saya dapat berbuat lebih untuk kemajuan kampung tercinta ini,” ujarnya.

Sementara Tokoh masyarakat Kampung Kanalan pun menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung Ir. Basuki Rachmad.

“Pak Basuki, telah kita anggap Bapak Angkat Masyarakat Kampung Kanalan. Kami akan terus mendukung Pak Basuki untuk menjadi wakil kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi,” ujar Ustadz Jamroni.

Menurutnya, telah banyak jasmas dan pokir Ir. Basuki Rachmad yang telah disalurkan untuk kemajuan Masyarakat Kampung Kanalan.

“Tahun ini saja, perbaikan darurat plengsengan akibat musibah banjir kemarin telah terealisasi. Selain itu, pembangunan infrastruktur pavingisasi dan drainase terus berlanjut,” ujar Jamroni.

Belum lagi, lanjut Jamroni, dana hibah untuk masjid dan baju muslimah untuk para ibu-ibu.

“Kami juga menginginkan pembangunan tanggul sungai Sukowidi di RT 5 didahulukan, agar warga pinggir sungai tak lagi kebanjiran jika air meluap,” ujarnya.

Untuk tahun 2024, kata Jamroni, pihaknya juga menginginkan pembangunan pavingisasi di sekitar lapangan sebagai tempat kegiatan masyarakat. Selain itu pembangunan drainase dan pavingisasi dilanjutkan hingga merata di seluruh lingkungan Kampung Kanalan./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.