“Semarak Ramadan” ASTON Banyuwangi Adakan Lomba Adzan untuk Muazin Cilik

by -719 Views
GM Aston Banyuwangi Catur Rahmadi bersama panitia dewan juri dan para peserta yang menang dalam lomba adzan ini
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – ASTON Banyuwangi Hotel and Conference Center menggelar lomba adzan “Semarak Ramadan” untuk anak – anak usia 5 – 7 tahun dan usia 8 – 12 tahun di Sritanjung Hall, Sabtu (15/4/2023).

Lantunan suara azan pun terdengar merdu dikumandangkan satu persatu oleh puluhan peserta yang berasal dari sekolah – sekolah TK dan SD sekitar Kota Banyuwangi.

iklan aston

Mereka pun tampil penuh percaya diri, namun juga ada yang menangis minta didampingi orang tuanya lantaran demam panggung.

Meski begitu mereka tampak antusias menampilkan kemampuan terbaiknya melantunkan panggilan mengajak umat muslim untuk sholat.

General Manager ASTON Banyuwangi Hotel and Conference Center Catur Rahmadi mengatakan, Aston Banyuwangi tidak hanya konsen dalam bisnis perhotelan namun juga peduli terhadap anak-anak.

Maka dari itu, kata Catur, lomba adzan yang digelar perdana di hotel bintang empat yang berada di pusat Kota Banyuwangi ini bertujuan untuk memberikan ruang positif kepada anak-anak, sekaligus untuk menyemarakkan Ramadan 1444 H.

“Lomba adzan ini bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak agar termotivasi rajin dalam beribadah serta melatih mental positif anak untuk dapat percaya diri dan berani tampil di depan orang banyak,” kata Catur Rahmadi.

Lomba azan ini juga, kata Catur Rahmadi, bisa dijadikan ajang dalam mencari bakat anak-anak, khususnya di bidang agama.

“Kita berharap nantinya anak-anak ini menjadi anak yang sholeh dan menjadi generasi penerus yang membanggakan bagi orang tuanya dan agama,” ujar Catur Rahmadi.

Dalam lomba ini, tidak hanya suara lantang saat mengkumandangkan azan yang dinilai. Namun dewan juri juga menilai tajwid, irama dan pasonah para peserta.

Para peserta yang menang dalam lomba adzan ini mendapatkan hadiah berupa teropi dan voucher menginap, voucher barbecue, serta voucher renang. Seluruh peserta juga mendapatkan piagam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.