Polres Situbondo Datangkan Tim Gegana Brimob Polda Jatim Musnahkan 6 Kg Bubuk Mesiu

by -279 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com –  Sebanyak 6 kilogram bubuk mercon atau petasan dimusnahkan oleh Kepolisian Resort (Polres) Situbondo Polda Jatim. Barang bukti itu ditemukan saat anggota Satreskrim usai melakukan penggerebekan rumah kosong yang diduga menjadi tempat memproduksi petasan ataupun mercon.

Pemusnahan dilakukan di Lapangan Tembak Mako Ex Batalyon 514 Kotakan Situbondo, Senin (10/04/2023) sore. Dengan melibatkan Tim Gegana dari Satuan Brimob Polda Jatim.

iklan aston

“Kita datangkan Tim Gegana Brimob Polda Jatim dalam pemusnahan bubuk mercon ini,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H yang memimpin pemusnahan bubuk mercon.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo mengungkapkan, bahwa bubuk mesiu bahan utama mercon yang merupakan bahan peledak yang dimiliki masyarakat awam sangat berbahaya. Apalagi kalau kepemilikan dalam jumlah yang cukup banyak, bisa memicu terjadinya ledakan yang dapat menghancurkan bangunan rumah serta juga bisa menyebabkan jatuhnya korban jiwa manusia.

“ Maka dari itu, agar lebih aman adalah dimusnahkan oleh tim ahli yakni Tim Jibom dari Satuan Gegana Brimob Polda Jatim, seperti kegiatan hari ini, ” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan bubuk mercon diantaranya Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi Putra, Kasat Lantas AKP Suwarno, Kanit Jibom II Satuan Gegana Brimob Polda Jatim Ipda Hendra Patra, Personel Jibom Satuan Gegana Brimob Polda Jatim dan personel Unit Pidsus Sat Reskrim Polres Situbondo. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.