Dispora Banyuwangi Manfaatkan Bulan Suci Untuk Memperbaiki Sarpras Olahraga

by -471 Views
Proses perbaikan lapangan sepakbola yang ada di sebelah barat Stadion Diponegoro Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Aktifitas olahraga masyarakat yang menurun di bulan suci Ramadan 1444 H, menjadi kesempatan bagi Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Banyuwangi untuk melaksanakan program perawatan sarana prasarana dan fasilitas olahraga tertentu yang dianggap perlu dan sifatnya ringan seperti yang dilakukan di Stadion Diponegoro dan kolam renang GOR Tawangalun Banyuwangi.

Menurut Kepala Dispora Banyuwangi melalui Kabid Olahraga Ahmad Yani, untuk Stadion Diponegoro saat ini tim Dispora melakukan normalisasi rumput yang ada di dalam lapangan.

iklan aston

Program yang dilakukan antara lain; penanaman dan penyulaman rumput, pemupukan dan perawatan.”Setelah kita lihat beberapa minggu rumput mulai tumbuh. Selanjutnya nanti akan diratakan agar kondisi rumput bisa pulihseperti semula,” jelas Yani di ruang kerjanya pada Senin (03/04/2023).

Selanjutnya untuk stadion yang ada di luar (sebelah barat) saat ini kondisinya siap digunakan untuk latihan klub-klub sepakbola yang selama ini menggunakan stadion Diponegoro untuk mengadakan latihan.

Beberapa klub saat ini vakum tidak ada program latihan tetapi kemungkinan dalam minggu depan sudah melakukan komunikasi dan koordinasi untuk latihan ringan sambil menunggu waktu buka puasa atau”Ngrandu buka “.

”Lapangan barat sudah siap dimana gawangnya sudah dipasang jaring dan garis-garis lapangan juga sudah siap,” imbuh mantan pelatih Persewangi Yunior itu.

Sedangkan untuk kolam renang GOR Tawangalun, lanjut dia pihaknya melakukan perbaikan-perbaikan kecil beberapa keramik yang lepas.” Sedangkan untuk lantai kolam membutuhkan progam perbaikan besar yang diajukan dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun 2023. Apabila tidak diakomodir makan perbaikan total akan dilakukan pada 2024,” tambah mantan guru olahraga itu.

Dengan adanya perbaikan sarana prasana dan fasilitas olahraga di Banyuwangi, Dispora berharap warga masyarakat yang biasa menggunakan fasilitas yang ada untuk latihan mematuhi standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan.

“Dengan mematuhi aturan dan ketentuan, masyaraktat ikut menjaga keamanan dan kenyamanan sarpras dan fasilitas yang ada dan dari sisi retribusi sewa lapangan juga masuk,”pungkas Yani./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.