Tingkatkan Iman di Bulan Ramadhan, Polres Situbondo Melaksanakan Binrohtal

by -439 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dalam rangka menyelaraskan kehidupan dunia dan akhirat, Polres Situbondo menggelar pembinaan rohani dan mental terhadap personil Polri dan ASN. Salah satunya yakni dengan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) secara rutin, Kamis (30/3/2023)

Bagi anggota yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al-Asykar, diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah kemudian membaca Al-Quran surah Yasin dilanjutkan tausiyah dan ditutup dengan doa bersama.

iklan aston

Dalam Sambutannya Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, bahwa pembinaan mental dan rohani ini penting sekali, karena dinamika tugas Polri ini cukup berat kalau tidak diimbangi dengan kegiatan rohani maka tidaklah pas, biar seimbang maka dilaksanakan kegiatan binrohtal.

“Keamanan yang terjadi tidak akan datang secara serta merta, akan tetapi juga perlu didukung dengan doa, ikhtiar, atau usaha kita semua untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Situbondo,” jelasnya.

Lebih lanjut AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan, kegiatan semacam ini wajib dilaksanakan dan diikuti baik anggota di Polres dan Polsek Jajaran, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” ujarnya

Masih menurut Kapolres, meskipun itu berat akan tetapi jika tugas itu dilaksanakan dengan ikhlas maka akan menjadi mudah dan ringan serta bernilai ibadah.

“Yang terpenting kita niati dulu dengan ikhlas dan untuk ibadah, Insyaallah tugas-tugas yang dibebankan kepada Kita semua akan menjadi mudah,” pungkansya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.