Desa Tamanagung Cluring Banyuwangi Prioritaskan Paving Jalan Melalui Dana Desa Tahap Pertama

by -719 Views
Foto : Geliat membangun desa warga bersama TPK Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring. (yud)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dana Desa (DD) Tamanagung, Kecamatan Cluring, Tahun Anggaran 2023 Tahap pertama telah terealisasi. Dana bersumber dari APBN tersebut oleh pemerintah desa setempat diprioritaskan untuk pembangunan jalan paving.

Budi Bronk Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tamanagung menjelaskan, pembangunan ini bisa teralisasi berkat aspirasi masyarakat dari tingkat dusun yang diusung ke Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2022.

iklan aston

Pembangunan jalan paving di Tamanagung, menurut Budi dialokasikan ke 3 titik Dusun Sumberwaru, 1 titik Dusun Krajan, 1 titik di Dusun Sumberjeruk, dan 1 titik di Dusun Sagat. Pembagunan ini disesuaikan dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditetapkan oleh pihak desa.

“Untuk DD tahap pertama diprioritaskan untuk 6 titik pembangunan jalan paving,” jelas Budi, Rabu (15/03/2023).

Asas manfaat dari pembangunan tersebut menurutnya untuk fasilitas jalan masyarakat. Karena dengan kuwalitas jalan yang bagus, aktivitas perekonomian warga akan semakin lancar. Selain itu, jalan – jalan di perdusunan juga semakin tertata.

“Dengan prioritas pembangunan jalan ini pemerataan pembangunan di Desa Tamanagung, bisa bertahap semakin merata. Semoga pembangunannya lancar dan hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Budi,////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.