Salim Bahris Juara Kelas 54 Kg Youth Putra Terpilih Sebagai Petinju Terbaik Walikota Malang Cup 2023

by -629 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Petinju Banyuwangi Salim Bahris saat menyalami panitia pelaksana Kejuaraan tinju Walikota Malang Cup 2023 (istimewa)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tim pelatih tinju Banyuwangi awalnya kaget dan tidak percaya Salim Bahris (juara Kelas 54 kg Youth putra) mendapat predikat  petinju terbaik Walikota Malang Cup 2023 yang berlangsung di di Jalan Simpang Balapan, Kota Malang pada Sabtu-Minggu (11-12/03/2023).

Menurut pelatih tinju Banyuwangi, Djiro HS, dalam kejuaraan tinju yang bertajuk March to Glory Volume 2 – Wali Kota Cup 2023 yang disuport oleh Pro Warriors, Salim mampu meraih medali emas setelah dalam final menang Knok Out (KO) atas petinju Kota Surabaya Dirli P.

iklan aston

Dia menuturkan selama ini anak asuhnya yang mulai mengenal olahraga tinju saat  kelas 7 SMP. Namun dia  mulai rutin latihan sejak duduk di kelas 9  SMP . Salim adalah petinju yang memiliki tipe gaya tanding Counter Boxer.

“Atas keberhasilan menjadi petinju terbaik Walikota Malang Cup 2023, selain mendapatkan trophy dan piagam Salim juga mendapatkan uang pembinaan. Target Porprov VIII Jatim mendatang bisa bermain baik dan membawa pulang emas bagi kontingen Banyuwangi,” jelas Djiro pada wartawan media ini Senin (13/03/2023).

Sementara M Supin, pelatih Banyuwangi yang lain menuturkan setelah upacara penghormatan pemenang dan pembagian medali, rombongan tinju langsung pulang ke Banyuwangi. Namun sampai di sekitar wilayah Singosari mendapatkan panggilan dari panitia pelaksana karena Salim Bahris, dinobatkan sebagai petinju terbaik di kategori putra Youth.

“Akhirnya rombongan balik lagi ke Malang untuk mengantar Salim mengikuti penyerahan trophy sebagai petinju terbaik yang kami tidak pernah berfikir sebelumnya,” ujar Supin.

Dia menambahkan Salim meskipun terbaru petinju baru selain memiliki talenta yang bagus, disiplin dan semangat berlatih juga tekun dalam menjalankan ibadah. Selain itu orangtuanya juga memberikan dukungan yang maksimal.

Ini data Petinju Terbaik Walikota Malang Cup 2023

Nama : Salim Bahris

Tempat Tanggal Lahir : Banyuwangi, 19 November 2005

Ayah: Rizah Bahris

Ibu: Lubha Syamlan

Sekolah: Al irsyad

Tinggi: 176

Berat badan: 54kg

Hobi Tinju dan Basket

Petinju favorit: Naoya dan Ryan Garcia

Sasana : Mirah Boxing Champ Banyuwangi

Pelatih: Djiro HS.

Cita cita: Atlet Tinju dan pengusaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.