Pokmas Desa Bendosari Pelatihan Budidaya Bonsai Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

by -799 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Kelompok Masyarakat atau Pokmas “PakTua” Desa Bendosari Kecamatan Kademangan mengadakan kegiatan pelatihan budidaya tanaman hias (Bonsai) dan sejenisnya. Kegiatan ini digelar di kantor Desa Bendosari Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Selasa (07/03/2023).

Kegiatan Pokmas dihadiri Kepala Desa Bendosari, Sunarko beserta perangkat, Ketua Pokmas Desa Bendosari, Tikno Susanto beserta anggota, serta mengundang narasumber dari Kecamatan Wonotirto, edy Prayitno dan peserta pelatihan yang berjumlah sekitar 10 orang.

iklan aston

Pada kegiatan ini para peserta diberi arahan oleh narasumber, Edy Prayitno bagaimana tata cara budidaya tanaman hias bonsai, mulai dari pembibitan atau pemilihan bibit, pemupukan, sampai tata cara proses perawatan sampai menjadi tanaman hias bonsai yang bagus.

“Kita harus pandai-pandai memilih bibit bonsai yang bagus, dan juga tanah atau pupuk supaya bonsai yang akan tumbuh sesuai dengan ukuran yang kita inginkan, bonsai juga perlu asupan tanah, air dan cahaya matahari yang harus selalu terjaga,” jelas Edy.

Selain itu Edy juga mengatakan, disaat masa perekonomian yang sangat sulit usai pandemi Covid-19, usaha mandiri yang salah satunya adalah seperti budidaya tanaman hias bonsai ini, dan ini sangat diperlukan agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Disaat perekonomian masyarakat yang sangat sulit saat ini diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini para peserta bisa mendapatkan penghasilan atau income tambahan dengan berbudidaya tanaman bonsai, dengan tujuan supaya bisa meningkatkan ekonomi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.