Polresta Banyuwangi Peduli Difabel, Salurkan Bantuan Kursi Roda

by -195 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi , seblang.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi melaksanakan  penyaluran kursi roda dan sarana penunjang difabel bekerjasama dengan komunitas difabel Jawa Timur.

Kegiatan ini diperuntukan warga penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Banyuwangi di antaranya Desa Bumiharjo Kecamatan Glenmor, Kelurahan Bakungan Kecamatan Glagah dan Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran.

iklan aston

Kegiatan yang dilaksanakan  pada hari ini Selasa tanggal 28 Februari 2023, pukul 09.00 Wib sampai selesai itu terlaksana dengan kerjasama para pemerhati disabilitas dan Polresta Banyuwangi melalui Bhabinkamtibmas dan Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasat Binmas Polresta Banyuwangi Kompol Toni Irawan,  menjelaskan, untuk kegiatan di Glenmore dihadiri oleh Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo, sweangkan di Kecamatan Glagah dihadiri oleh Kapolsek Glagah AKP Puji Wahyono dan Kapolsek Pesanggaran AKP Basori Alwi di Kecamatan Pesanggaran.

“Adapun sarana pendukung disabilitas yang diserahkan kepada masyarakat adalah satu set kursi roda, satu set tongkat alat bantu berjalan dan satu set penahan untuk berdiri dan berjalan penyandang difabel,” ujar Kompol Toni pada awak media.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan para kepala desa, keluarga penyandang difabel, para Bhabinkamtibmas setempat dan masyarakat sekitarnya.

Masyarakat yang menerima bantuan antara lain, Priyo, Alamat Dusun Sugihwaras RT 03 RW. 03 Desa Bumiharjo Kecamatan Glenmore. Supriyanto penyandang difabel tuna daksa, Alamat Kelurahan Bakungan Kecamatan Glagah dan penyandang difabel wilayah Kecamatan Pesanggaran.

Donatur bagi pengadaan alat bantu penyandang difabel tersebut diperoleh dari kelompok komunitas difabel yang diwakili Mbak Eka, warga Kabupaten Blitar dan dari Hamba Allah. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.