Siapkan Caleg Petarung di Semua Dapil PPP Banyuwangi Bidik Minimal 5 Kursi Dalam Pemilu 2024

by -764 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblanf.com – Pada saat partai politik (Parpol) besar sudah menuntaskan pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banyuwangi fokus menyiapkan minimal 3 (Tiga) Calon Anggota Legislatif (Caleg) petarung (Fighter) di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) Banyuwangi.

Menurut H Basir Qodim, Ketua DPC PPP Kabupaten Banyuwangi, untuk pencalegan karena masih lama pihaknya masih meraba-raba dan tidak berpikir muluk-muluk.”Setiap Dapil PPP ada tiga petarung yang mempunyai kualitas, modal dan elektabilitas. Target kami minimal setiap dapil mendapatkan satu kursi. Kami partai kecil dan berpikir realistis saja,” jelasnya di Gedung DPRD Banyuwangi pada Selasa (11/10/2022).

iklan aston

Anggota DPRD Banyuwangi asal Dapil Banyuwangi 1 itu menuturkan pihaknya sudah mengantongi nama-nama caleg yang akan maju dari partai berlambang Ka’bah dalam kontestasi pemilu mendatang.

“Kemungkinan akhir tahun ini kami akan launching karena masihcukup lama. Tahapan pendaftaran caleg ke KPU masih sekitar bulan Mei 2023,” imbuh dia.

Basir menambahkan pihaknya memberikan perhatian khusus untuk Dapil 4 dimana PPP belum memiliki wakil yang duduk di lembaga legislatif. Jajaran pengurus PPP Banyuwangi optimis perolehan suara di wilayah tersebut dalam pileg mendatang akan meningkat signifikan. Untuk para caleg sudah ada beberapa figur yang siap bertarung all out.

Sementara untuk anggota dewan asal PPP yang ada atau incumben di dewan saat ini, lanjut Basir pihaknya belum mengetahui apakah mereka akan mencalonkan diri lagi di tingkat kabupaten atau maju untuk tingkat provinsi bahkan menjadi caleg DPR pusat.

“Saudara Samsul informasinya maju untuk DPRD Provinsi Jatim, Hasanudin tidak mencalonkan diri lagi digantikan anaknya yang siap maju. Selanjutnya saudara Syahroni tetap mencalonkan di kabuaten lagi lagi. Sementara saya sendiri akan mencalonkan diri untuk menjadi anggota DPR RI mohon doanya saja,” pungkas H Basir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.