Anggota Kodim 0825 Berikan Pelatihan Master of Ceremony Kepada Mahasiswi Uniba Banyuwangi

by -1191 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Anggota Kodim 0825/Banyuwangi, Sertu Abdul Fattah dan Sertu (K) Dewi Rosi memberikan Pelatihan Master Of Ceremony kepada Mahasiswi Uniba di Lounge 711 Makodim setempat, Senin (26/9/2022).

Adapun mahasiswi Uniba tersebut, Reggina Rismayani, Mutiara Ningsih Kurnia Dewi, Ni Wayan Fiana  Anjani Putri dan Fitria Ningsih. Mereka didampingi, Wageyono, S.Pd, M.Hum Dosen Prodi Bahasa Inggris.

iklan aston

Sertu (K) Rosi menyampaikan, pembawa acara atau pranatacara adalah orang yang bertugas sebagai tuan rumah sekaligus pemimpin acara dalam panggung pertunjukan, hiburan, pernikahan, dan acara-acara sejenis.

Pembawa acara, kata Dewi, juga bertugas membawakan narasi atau informasi dalam suatu acara atau kegiatan, ataupun dalam acara televisi, radio dan film.

“Perbedaannya yakni Pembawa acara membawakan acara resmi seperti upacara. Sementara MC membawakan acara tidak resmi seperti acara hiburan,” Jelas Dewi.

Dewi menambahkan, hal-hal yg harus diperhatikan pembawa acara yaitu mengetahui sifat acaranya resmi, semi resmi atau tidak resmi.

“Pembawa acara wajib mengetahui pengetahuan yang cukup tentang acara yang dipandunya, menyiapkan acara yang ingin dibawakan, mempunyai kemampuan berbahasa yang baik dan benar dan mempunyai persiapan diri secara mental,” terang Dewi.

Sertu Fatah menyampaikan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada

Mahasiswi Uniba bagaimana caranya untuk membawakan acara dengan baik serta memahami dasar-dasar MC yang baik dan efektif. Selagi itu, mahasiswi tersebut dilatih untuk menguasai teknik atau keterampilan dasar publik speaking.

“Peserta tampil percaya diri dan piawai dalam menjalankan tugas seorang MC. Peserta menguasa teknik berbicara di depan audience dalam event formal maupun non formal,” tutur Fatah.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.