Ketua Senkom Mitra Polri Jatim Tanamkan Jiwa dan Karakter Luhur Bagi Pengurus di Besuki Raya

by -480 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com– Dalam upaya membangun organisasi agar semakin baik, sekaligus meningkatkan rasa memiliki (sense of bellonging) terhadap organisasi yang lebih tinggi, sehingga menumbuh kembangkan semangat untuk memajukan organisasi melalui berbagai program salah satunya melalui agenda konsolidasi.

Seperti yang dilaksanakan oleh Pengurus Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Provinsi Jawa Timur (Jatim ) dan Kabupaten se wilayah Besuki Raya atau atau Eks Karisedenan Besuki yang meliputi Jember, Bondowoso, Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi yang digelar selama dua hari di Wisata Waduk Sidodadi (WWS) Glenmore, Banyuwangi pada Sabtu-Minggu ( 17-18 /9/2022).

iklan aston

Saat membuka Konsolidasi Organisasi Tahun 2022 Koordinator Daerah (Korda) 3 Jatim yang meliputi kabupaten di Eks Karisedenan Besuki, Ir. H. Maun, MT,.IPM,Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengungkapkan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) juga sangat menentukan berjalannya roda organisasi.

“Dalam era globalisasi saat ini jiwa pemimpin yang berkatakter, kemauan yang kuat, inspiratif, kompetensi dan integritas sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda organisasi sesuai harapan visi misi organisasi yang berdasar pada aturan yang ada,” terang H Maun.

Dia menuturkan Senkom Mitra Polri dengan menerapkan kompetensi moral, enam karakter luhur Senkom, jiwa yang jujur, amanah, rukun kompak, kerjasama yang baik dan efisien maka para pemimpin dan pengurus, nantinya bukan hanya memiliki kemampuan profesional dalam akademik, tapi juga memiliki moral dalam etika profesi dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.

Pentingnya kompetensi moral untuk masa depan organisasi Senkom harus terus ditanamkan. Dengan demikian, maka diharapkan perilaku kepemimpinan dan Senkom Mitra Polri di wilayah Jatim khususnya akan lebih maju, imbuhnya.

Pria yang hobi offroad itu menambahkan, saat ini jiwa kepemimpinan bisa dilatih, ditumbuhkan dan diimplementasikan melalui kegiatan organisasi konsolidasi pengurus dan bisa berinteraksi langsung dengan baik dengan sesama teman pengurus dan para ketua kabupaten/kota se Jawa Timur, utamanya di Besuki Raya.

Kegiatan yang digelar Sabtu 17 September 2022 diikuti Pengurus Provinsi Senkom Jawa Timur dan 5 Kabupaten se- Eks. Karesidenan Besuki agar bisa menjalankan roda oganisasi dengan maksimal dan berkelanjutan,ujar Maun.

Konsolidasi Organisasi di WWS Glenmore Kabupaten Banyuwangi untuk menggembleng para pengurus untuk menumbuhkan jiwa pemimpin yang berkarakter. Bukan sekedar jabatan yang diemban, namun harus memiliki 6 (enam) karakter luhur organisasi yakni; rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan selalu dalam kesederhanaan, tambahnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.