Kapolres Situbondo Minta Seluruh Anggota Bantu Sosialisasikan Kebijakan Pemeritah Terkait Pengalihan Subsidi BBM

by -545 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H memimpin apel pagi dan memberikan arahan kepada pejabat utama, perwira staf, kapolsek jajaran dan anggota Polres Situbondo, Senin (5/9/2022)

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H dalam arahannya menyampaikan terkait pengalihan subsidi BBM agar seluruh anggota polres dan polsek jajaran terutama Bhabinkamtibmas membantu sosialisasi kepada masyarakat agar bisa memahami kebijakan Pemerintah adalah untuk mengurangi beban subsidi yang kemudian diberikan kompensasi kepada masyarakat yang berhak menerima subsidi berupa bantuan.

iklan aston

Lebih lanjut, dengan adanya pencabutan subsidi BBM ini Pemerintah telah menyiapkan dan menyalurkan bantuan terdiri dari 3 jenis yakni :

  1. Bantuan langsung tunai (BLT) Besaran bantuan langsung tunai (BLT) BBM yakni Rp 150.000. Bantuan ini akan diberikan selama 4 bulan terhitung sejak September 2022, sehingga total bantuan sebesar Rp 600.000 per penerima. BLT BBM akan diberikan ke 20,65 juta penerima. Pemerintah menganggarkan Rp 12,4 triliun untuk program bansos ini.
  2. Bantuan subsidi upah (BSU) Bantuan subsidi upah (BSU) bernilai Rp 600.000. Bantuan ini akan diberikan ke para pekerja dengan gaji maksimal Rp 3,5 juta per bulan. Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 9,6 triliun untuk bantuan ini, yang akan disalurkan ke 16 juta pekerja.
  3. Bantuan angkutan umum dan bantuan lainnya akan diberikan ke angkutan umum, ojek online dan nelayan. Bantuan ini akan dialokasikan pemerintah daerah dengan memanfaatkan 2 persen dana transfer umum sebesar Rp 2,17 triliun.

“Bantu sosialisasikan kebijakan Pemerintah terkait pengalihan subsidi BBM agar masyarakat memahami dan juga adanya bantuan sosial sebagai kompensasi naikknya harga BBM. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat mengetahui informasi yang benar, “ terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H menekankan tentang soliditas dan kekompakan, dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri tidak bisa berdiri sendiri. Diharapkan, semua bagian dan fungsi antar satu dan lainnya harus saling terhubung dan saling bekerjasama untuk keberhasilan kinerja suatu organisasi yakni Polres Situbondo. Semua permasalahan yang ada adalah tanggung jawab bersama sehingga perlunya kekompakan dan solidaritas semua anggota baik di Polres dan Polsek Jajaran.

“Jaga soliditas dan kekompakan serta kolaborasi baik antar personel, satuan hingga Polsek Jajaran harus terbangun dengan baik untuk mencapai tujuan yakni Kamtibmas kondusif di Kabupaten Situbondo dapat tercapai, “ terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Menutup apel pagi, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran yang sudah bekerja dan menjalankan tugas dengan baik. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.