Pengusaha Asal Sidoarjo Mengancam akan Memidanakan ASN Situbondo

by -2635 Views
iklan aston

Situbondo, Seblang.com – Imam asal kota Sidoarjo merasa tertipu dengan ulah salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berinisial Z asal Situbondo. Senin, (29/08/2022).

Ia ditawari oleh oknum ASN yang berinisial Z ada pekerjaan proyek pengadaan peralatan pertandingan bela diri, peralatan permainan bola voly dan pembangunan panjat tebing yang akan digunakan Porprov Jatim VII tahun 2022.  Dengan syarat pihak kedua membayar biaya fee sebesar 10% dari pagu anggaran terlebih dahulu. Total nominal keseluruhan sebesar 575 juta rupiah.

iklan aston

Imam warga Sidoarjo ini tertarik dengan iming – iming beberapa proyek yang dijanjikan Z, sehingga Imam percaya dan menyerahkan sejumlah uang fee yang sudah menjadi kesepakatan sebesar 10%.

Namun berjalannya waktu selama kurang lebih satu tahun sampai hari ini tidak ada satupun proyek yang dijanjikan itu terlialisai, sehingga Imam melalui pengacaranya melayangkan surat somasi kepada Z oknum ASN asal Situbondo, Alhasil sampai hari ini tidak ada kejelasan yang pasti.

Imam melalui pengacaranya Faisal Achmad, S.H, M.H,. Asal Sidoarjo mengatakan dalam perkara ini ia tidak akan main-main. Ia akan segera melaporkan oknum berinisial Z ke Kapolda Jawa timur, dan juga nantinya jika ada perkembangan kasus yang mencatut keterlibatan dari salah satu oknum Kepala Dinas di Situbondo, hal tidak mungkin ia akan juga melaporkan.

“Satu tahun lebih klien kami menunggu tidak ada realisasi apapun, bahkan banyak pernyataan-pernyataan Z oknum tersebut yang tidak sesuai fakta di lapangan dan kami sebagai kuasa hukum bersama klien kami sudah banyak melakukan kroscek secara obyektif, namun sampai hari ini tidak ada itikad baik, hingga klien kami mengalami kerugian baik, meteriil dan immateriil. Perbuatan ini kami duga modus penipuan dan penggelapan sesuai pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” kata Faisal Achmad, S.H, M.H,  kuasa hukum dari Imam./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.