Tim Basket Putri SD Negeri Kaligondo Raih Juara Merah Putih Cup 2022

by -944 Views
Tim Basket Putri SD Negeri Kaligondo Genteng Juara satu Kejuaraan Basket Merah Putih Cup Tahun 2022 di GOR Sahabat Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com –  Tim Bola basket SD Negeri Kaligondo Genteng berhasil meraih juara satu dalam Kejuaraan Basket Merah Putih Cup Tahun 2022 setelah dalam final menang 10 – 6 atas SD Lazuardi Tursina Banyuwangi di GOR Sahabat Banyuwangi pada Sabtu (27/08/2022).

Menurut Iwan Budiono, yang akrab disapa Ko Iwan, Head Coach SD Negeri Kaligondo, keberhasilan anak asuhnya salah satu faktornya adalah karena rajin memantau setiap lawan lagi bertanding di lapangan saat penyisihan sampai babak semi final.

iklan aston

“Sehingga kami sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan lawan yang kami manfaatkan menyiapkan taktik dan strategi memenangkan pertandingan. Selain itu berkat semangat juang, kerja keras dan disiplin pemain saat defense,” jelas Ko Iwan.

Untuk mempertahankan gelar juara yang diraih, kedepannya akan menambah materi pemain yang ada supaya ada regenerasi secepatnya, imbuh dia.

Sementara Imanuddin Husnuzan, Head Coach SD Lazuardi Tursina Banyuwangi mengungkapkan berdasarkan evaluasi yang dilakukan untuk tim putri telat panas, rata-rata masih demam panggung karena baru pertama kali main dalam final dan di tonton banyak penonton.

“Rata-rata anak-anak masih demam panggung karena even pertama setelah lama vakum dan pertama kali tampil di final yang disaksikan banyak penonton. Kami juga mengakui kekuatan fisik tim lawan. Selamat dan sukses untuk SD Negeri Kaligondo,” ujar Iman.

Karena sebagian pemain sudah kelas 6 maka ke depan akan memaksimalkan potensi pemain yang ada untuk latihan lebih keras di sekolah maupun klub Sahabat Banyuwangi, imbuh Alumni SMA Negeri 1 Giri tersebut.

Sedangkan juara tiga dan empat kategori SD putri ditempati oleh SD Negeri Penganjuran 4 Banyuwangi (SD Brawijaya) dan SD Muhammadiyah Tujuh (Mutu) Banyuwangi

Bagi para juara panitia pelaksana Merah Putih Cup Tahun 2022 memberikan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.