Ratusan Warga Campoan Gotong-royong Bantu Pengerjaan Rabat Beton di Lokasi TMMD Ke-114

by -334 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Kekompakan rakyat desa Campoan terdiri dari anak-anak, pemuda, bapak-bapak serta Ibu-ibu yang peduli akan pembangunan jalan dalam pelaksanaan pengerjaan rabat beton, di lokasi TMMD Ke-114 Kodim 0823 Situbondo, Minggu (21/08/2022).

Ibu- ibu sangat membantu dalam pelaksanaan menyuplai air dari sungai bawah hingga ke sasaran tempat pengecoran rabat beton.

iklan aston

Hal ini dikarenakan sulitnya air di lokasi tersebut, walaupun air dibilang ada akan tetapi lokasi yang jauh dari sasaran fisik. Dalam droping air yang digunakan untuk membuat adonan bisa dikirim dengan manual yang melibatkan ibu-ibu desa Campoan.

Setiap harinya dibilang sangat kompak, apalagi hari ini dibilang lebih kompak dikarenakan warga desa Campoan yang memadati area pembangunan jalan dalam menyumbangkan tenaganya.

Pantauan di lapangan pada hari Minggu (21/08/2022) ratusan warga yang ikut bergabung bergotong-royong tersebut adalah warga dari Desa Campoan.

Mairosi (31), salah satu warga Dusun Nangkaan mengaku senang ikut dilibatkan bersama-sama dengan TNI bekerja mengecor rabat beton jalan.

Pasalnya, dengan dilibatkannya dalam kegiatan ini, ada kesempatan bergabung bersama TNI.

” Alhamdulillah, saya diberi kesempatan ikut gotong-royong bareng bapak-bapak TNI di TMMD ini. Baru kali ini kerja bareng dengan TNI,” ujarnya.

Menurut Mairosi, jalan yang dibangun TNI melalui program TMMD di desanya adalah untuk kepentingan pembangunan desa. Dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

” Khususnya untuk memudahkan akses transportasi hasil pertanian masyarakat, “ujarnya.

Sementara itu, Danki Satgas TMMD Reguler 114 Kodim 0823/Situbondo, Lettu Inf Adang Taufik Hidayat (Danramil Setempat) mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program TMMD di Desa Campoan ini.

” Kami dari Satgas tentu senang, karena masyarakat berbondong-bondong datang dalam gotong-royong bersama TNI yang di ketuai oleh Hj. Nur Arifah S. Pd (istri kepala desa, red) untuk bekerja,” kata Lettu Inf Adang Taufik Hidayat.

Saat ditanya awak media soal capaian pengerjaan rabat beton, Danki Satgas TMMD ini mengakui jika progres yang dicapai sudah terlihat berjalan. Meskipun terkendala dengan pasokan material dan air karena medan yang susah, “pungkasnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.