Tim Basket SMA Negeri 1 Rogojampi Menang Telak Atas Smada Taruna Genteng 

by -584 Views
Pemain Smanrog Rogojampi dan Smada Taruna Genteng menunjukan Fairplay dan sportifitas setelah bertanding di GOR Sahabat Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tim bola basket Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rogojampi menang telak 34 – 14 atas SMA Negeri 2 Taruna Genteng dalam lanjutan Kejuaraan Merah Putih Cup tahun 2022 di GOR Sahabat Banyuwangi pada Sabtu (20/08/2022).

Smanrog julukan SMA N 1 Rogojampi dalam pertandingan menurunkan starting five,Rahel (C) Pingping, Mahesa, Fadey dan Raymond) pada kuarter pertama mengawali permainan dengan kurang tenang tetapi mampu memimpin dengan skore 7 – 0.

iklan aston

Pada kuarter dua Smada Taruna Genteng yang menurunkan Valda (C), Raka, Momo, Ryan dan Dimas setelah mengalami scoreless pada kuarter dua mampu mencetak 5 poin. Sementara Smanrog mampu mencetak 8 poin. Kuarter dua berakhir dengan keunggulan Rogojampi 15 – 5.

Memasuki kuarter tiga dengan kombinasi permainan cepat, pressing ketat dan tembakan tiga angka Rahel dkk unggul jauh dalam mencetak poin dan mengakhiri kuarter ini dengan skore 28 – 7.

Kemudian dalam kuarter ke empat kedua tim saling melakukan serangan namun karena kurang baiknya penyelesaian akhir sehingga sering gagal mencetak poin meskipun sama-sama mendapatkan peluang dan pertanding berakhir dengan skore 34 – 14 untuk SMA N 1 Rogojampi.

Empat Puluh tim Bola Basket Sekolah Dasar , Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) dan Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasah Aliyah (SMA/SMK/MA) mengikuti pertandingan bola basket antar sekolah “Merah Putih Cup Tahun 2022” yang resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banyuwangi di GOR Sahabat Banyuwangi pada Jumat (19/08/2022).

Menurut Abdul Aziz Hamidi, Kadispora Banyuwangi even yang digelar selain dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 juga sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit muda potensial dalam cabang olahraga (Cabor) Bola Basket Banyuwangi.

Selain itu, lanjut dia kejuaraan yang digelar juga sebagai sarana menjalin silaturahmi antar pelajar di Banyuwangi sekaligus untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar khususnya.

“Mudah-mudahan dari pelaksanaan kejuaraan Bola Basket Antar Sekolah Merah Putih Cup akan muncul pemain-pemain hebat Banyuwangi yang berprestasi di tingkat Jawa Timur maupun di level nasional bahka di intenasional,” jelas Abdul Aziz.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.