Luar Biasa ! Deretan Kelulusan Santri MBI Amanatul Ummah Masuk Universitas Terkemuka Dunia

by -823 Views
Wartawan: Rochmat
Gymnastiar Putra memilih sekolah Colorado School of Mines Amerika Serikat.
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – MBI Amanatul Ummah sangat pantas menjadi percontohan pendidikan pesantren di seluruh Indonesia. Segudang prestasi akademik maupun non akademik di tingkat nasional dan internasional telah diraih oleh para santri MBI Amanatul Ummah Pacet Mojokerto ini.

Termasuk, kelulusan dari para santri MBI Amanatul Ummah yang banyak diterima di perguruan perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, serta beberapa Universitas terkemuka di Amerika Serikat.

iklan aston

Baru-baru ini, lulusaan para santri atau pelajar MBI Amanatul Ummah Tahun 2022, telah diterima di 11 Universitas ternama di Amerika Serikat. Di antaranya, adalah Gymnastiar Putra kelahiran Banyuwangi, 13 Mei 2003 ini sekarang genap berusia 19 tahun.

Putra panggilan akrabnya, memilih Colorado School of Mines. Keinginannnya itu karena ingin berkontribusi untuk Indonesia pada sektor pertambangan. Tentunya dengan memperbaiki masalah yang ada di pertambangan Indonesia.

“Jadi dengan belajar di universitas ini, saya bisa mendapatkan ilmu yang tidak bisa saya dapatkan di Indonesia, dan membawanya kembali untuk menerapkannya guna menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada (di Indonesia),” ujar Gymnastiar Putra.

Sejak kecil, Gymnastiar Putra memang memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk bisa berkuliah di luar negeri. “Mulai dari kecil saya memang ingin belajar ke luar negeri. Jadi motivasi kuat untuk belajar ke luar negeri. Itulah, yang mendorong saya untuk belajar di MBI Amanatul Ummah. Madrasah yang telah mengantarkan santrinya untuk melanjutkan kuliah di berbagai negara yang tersebar di benua Eropa, Australia, Asia, dan Afrika,” jelasnya.

Gymnastiar Putra juga tercatat pernah mencatatkan banyak prestasi tingkat internasional. Di antaranya, juara 1 lomba Bahasa Inggris tingkat Internasional di ajang FISO USA 2022, juara 1 invention competition di ajang UNIPO USA 2022. Delegasi terbaik di International MUN 102.0 2022 sebagai The Honorable Mention UNESCO, dan Bronze Medal LKTI International di ajang YISF 2022.

Disamping Gymnastiar Putra Colorado School of Mines Ahmad Rizqi Hidayat, yang juga kelulusan santri MBI Amanatul, berhasil pula masuk di National University of Singapore (NUS). Universitas ini terbaik nomor satu se-Asia dan nomor sebelas dunia versi QS World University Rangkings tahun 2022.

Inilah, 11 kampus yang telah menerima Gymnastiar Putra : Colorado School of Mines (Mining Engineering), Curtin University (Mining Engineering), University of Western Australia (Mining Engineering).Selain itu, University of Arizona (Mining Engineering), Wageningen University of Research (Environmental Science), Arizona State University, Oregon State University, Kent State University, Saint Louis University, University of North Dakota, University of Cincinnati.

Sedangkan, Dr H Muhammad Al Barra Lc. M Hum atau Gus Barra sebagai Ketua Yayasan Amanatul Ummah menyampaikan, MBI Amanatul Ummah terus berupaya maksimal dan profesional dalam mewujudkan

SDM yang unggul, utuh, dan berakhlaqul karimah untuk kemuliaan dan kejayaan islam dan kaum muslimin, kemuliaan dan kejayaan seluruh bangsa indonesia. Serta, untuk keberhasilan cita- cita kemerdekaan yaitu terwujudnya kesahjetraan dan tegaknya keadilan bagi seluruh bangsa indonesia tanpa terkecuali.

“Saya menghimbau kepada para santri MBI atau kelulusan MBI yang sukses, tetaplah rendah hati dan mau membagikan ilmunya kepada orang lain. Barang siapa yang punya ilmu, maka bersedekalah dengan ilmu, dan barang siapa yang punya harta bersedekalah dengan hartanya, serta barang siapa yang punya jabatan bersedekalah dengan jabatannya,” ungkap Gus Barra yang juga sebagai Wakil Bupati Mojokerto, Jumat (5/8/2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.