Ini Cara Ketua Askab PSSI Banyuwangi Untuk Memotivasi Pemain Sepak Bola dan Futsal dalam Porprov Jatim

by -304 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Jajaran pengurus Askab PSSI Banyuwangi terus berupaya menjaga semangat dan motivasi bertanding para pemain sepak bola putra putri maupun tim futsal dalam mengikuti gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim di Stadion Notohadinegoro Jember.

Menurut Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan harapan-harapan positif terhadap para pemain yang telah memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif di lapangan.

iklan aston

“Untuk menjaga semangat dan motivasi bertanding para pemain di lapangan kami menyiapkan bonus kemenangan kepada pemain sepakbola putra putri maupun tim futsal putri yang bertanding dalam Porprov Jatim di Jember dan Lumajang,” jelas Agung.

Selanjutnya anggota DPRD Banyuwangi tersebut dengan melihat hasil yang diraih para pemain sampai saat ini pihaknya optimis tim sepakbola putra dan putri serta futsal putri mampu meraih medali dalam ajang olahraga mulai even terbesar di Jatim ini.

“Yang jelas kami menyiapkan bonus kemenangan setiap pertandingan. Lolos grup nanti ada sendiri,” pungkas Agung.

Sementara Eko Mbah Harianto, pelatih kepala tim sepakbola putra Porprov Banyuwangi mengungkapkan pihaknya merasa lega setelah mampu menang dalam dua pertandingan lawan Kabupaten Sidoarjo dan Kota Pasuruan.

Menurut Eko pada dasarnya pelatih pemain dan managemen berupaya secara maksimal untuk membawa nama baik Banyuwangi.” Tim sepakbola Banyuwangi harus juara dalam Porprov Jatim tahun ini,” tegas Pelatih asal Pesanggaran itu.

Dalam pertandingan ketiga lawan Kabupaten Mojokerto, tim pelatih akan menurunkan beberapa pemain yang belum turun dalam dua pertandingan sebelumnya.”Target kami tetap tampil maksimal dan menang. Secara kualitas pemain yang ada saat ini hampir sama tinggal siapa yang paling siap dia yang akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di lapangan,” pungkas Eko.

Sekedar informasi dalam pertandingan pertama Porprov Jatim VII di Stadion Notohadinegoro Jember Kabupaten Banyuwangi menang 1- 0 atas Kabut Sidoarjo. Kemudian dalam laga kedua anak asuh Eko Mbah Harianto dan Agus Pelo kembali menang tipis 1 – 0 atas Kabupaten Pasuruhan. Dalam pertandingan ketiga akan berhadapan dengan Kabupaten Mojokerto. Dengan menang dua kali saat Kabur Banyumas mengoleksi 6 poin dan memastikan diri lolos babak 8 besar.

Sementara tim sepakbola putri Banyuwangi dalam laga perdana mampu mengalahkan tim putri tuan rumah Kabupaten Jember dengan skore 5 – 0. Kemudian dalam pertandingan kedua di stadion Notohadinegoro Jember menang telak 10 – 0 atas Kabupaten Gresik dan memastikan lolos ke semifinal sepakbola Porprov Jatim tahun 2022.

Sedangkan tim Futsal Putri Banyuwangi akan memulai pertandingan di lapangan futsal Resi Gudang Disperindag Kabupaten Jember bertanding dengan Kota Mojokerto.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.