Gerak Cepat Tim Opsnal Sakera Sakti Polres Pamekasan, Butuh Empat Hari Tangkap 3 Komplotan Curanmor

by -219 Views
iklan aston

Pamekasan, seblang.com – Hanya dalam kurun waktu empat hari, Tim Opsnal Sakera Sakti Reskrim Polres Pamekasan Berhasil menciduk tiga pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat.

Mereka yakni, S (44) dan MJ (52) Warga Banyupelle Kecamatan Palengaan, Pamekasan, serta MA (37) warga Bluuran Kecamatan Karang Penang, Sampang.

iklan aston

Selain mengamankan para tersangka, polisi juga menyita barang bukti dua unit sepeda motor merk Honda sekaligus BPKB-nya.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menjelaskan, penangkapan komplotan curanmor ini bermula dengan adannya laporan masyarakat yang telah kehilangan satu unit sepeda motor merk Honda warna putih biru Nopol : M 3134 NE.

Motor tersebut hilang dari dalam rumah korban yang tinggal di Dusun Bunpandan, Desa Mapper, Kecamatan Propo, Pamekasan, Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Opsnal Sakera Sakti Reskrim Polres Pamekasan langsung bergerak cepat memburu pelaku curanmor dengan serangkaian penyelidikan. Hasilnya, petugas berhasil mengantongi nama pelaku Inisial S.

“ Pelaku inisial S berhasil diamankan pada tanggal 8 Juni 2022 sekitar pukul 16.00 wib disebuah warung di Ds. Mamper, Kec. Palengaan,” kata AKBP Rogib, dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Selasa (14/6/2022) kemarin.

“Dari hasil penangkapan S, kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku Inisial MA dan MJ”, imbuhnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3,4,5 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu waspada akan tindak kejahatan dan bersama – sama menciptakan serta menjaga kamtibmas.

“Kerjasama masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas di Pamekasan sangat kami harapkan,”pungkas Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.