Soekarno Coffee Festival Blitar 2022 Resmi di buka, Antusiasme Warga Membludak

by -988 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Pemkot Blitar yang berkolaborasi dengan KNPI Kota Blitar dan Assosiasi Petani & Penggiat Kopi Blitar menggelar acara Soekarno Coffee Festival 2022 di halaman Kantor Walikota Blitar pada Jumatt, (10/06/2022).

Soekarno Coffee Festival 2022 adalah salah satu dari rangkaian acara Pemkot Blitar pada Bulan Juni. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 10-12 Juni, bersamaan dengan itu Walikota Blitar juga meluncurkan produk lokal yakni Kopi Tubruk Bung Karno.

iklan aston

Acara kali ini terasa sangat spesial karena kehadiran tamu spesial yaitu Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P dan juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan serta hadir pula Kepala Bank Indonesia Wilayah Malang Raya dan Undangan Forkopimda Kota Blitar, DanYon 511/DY, DPRD Kota Blitar serta undangan dan mitra yang mendukung suksesnya acara.

Dalam sambutannya, Walikota Blitar menyampaikan satu alasan mengapa Kota Blitar menyelenggarakan Festival Kopi ini adalah karena Bung Karno Sang Proklamator yang dimakamkan di Kota Blitar adalah pecinta kopi.

“Bung Karno adalah pecinta kopi tubruk. Seperti telah tertuang dalam buku yang ditulis mantan pengawal pribadi Bung Karno, Mangil Wartowidjojo dalam bukunya “Kesaksian Tentang Bunga Karno 1945-1967″ yang menceritakan keseharian Ir. Sokarno yang tetap merakyat meskipun lebih dari cukup. Salah satu kebiasaan Bung Karno adalah mengkonsumsi kopi tubruk yang menurut pak Mangil menjelaskan bahwa Kopi Tubruk Bung Karno harus sesuai takaran yang diinginkan yaitu satu sendok kopi dan satu setengah sendok gula,” pungkasnya.

Walikota Santoso juga menambahkan, festival kopi ini digelar dalam rangka pemulihan ekonomi daerah pasca pandemi setelah selama dua tahun terdampak pandemi.

“Mari jadikan Festival Kopi ini sebagai momentum untuk bangkit menggerakkan ekonomi daerah dan salah satunya adalah pelaku UMKM,” Tandasnya.

Terpisah, Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P mengapresiasi para pemuda yang sudah ikut serta meramaikan acara Soekarno Coffee Festival 2022 dan beliau juga berpesan agar produk lokal yang sudah diluncurkan oleh Walikota Blitar bisa dikembangkan lagi & bisa dikenal oleh masyarakat luas.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.