PDIP Banyuwangi Membangun Cinta Tanah Air Melalui Sicita

by -980 Views
Pelaksanaan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) pengurus dan kader PDI Perjuangan di Kawasan GOR Tawangalun Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Upaya membangun dan menumbuhkan kecintaan kepada bangsa dan negara bisa dilakukan melalui berbagai macam cara. Salahsatunya dengan menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang digelar jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI Perjuangan)  Kabupaten Banyuwangi di kawasan GOR Tawangalun, Jumat (20/05/2022) pagi.

Menurut I Made Cahyana Negara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi kegiatan senam SICITA yang digelar merupakan arahan dari DPP PDI Perjuangan dalam mewujudkan rasa cinta tanah air.

iklan aston

Dia menuturkan sesuai dengan tema HUT PDI Perjuangan tahun 2022 Bangunlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia Raya, jajaran pengurus berusaha membangun kesehatan fisik masyarakat melalui olahraga senam.

Selanjutnya Made menambahkan karena senam yang dilaksanakan adalah senam cinta tanah air harapnya dengan fisik yang sehat masyarakat mampu menggelorakan patriotisme dan cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia yang di masa mendatang akan menghadapi tantangan yang tidak ringan.

“Hal tersebut sesuai dengan slogan dan motto Men Sana In Corpori Sano atau dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” jelas Politisi asal Kalipuro itu.

Alumni SMA Negeri 1 Giri itu mengungkapkan gelaran gelaran senam  Sicita merupakan upaya pemecahan Musium Rekor Indonesia (MURI) dalam menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air ( Sicita) Bangunlah Jiwa dan Badanya Untuk Indonesia Raya dengan peserta terbanyak.

“Pelaksanaan senam cinta tanah air ini serentak di seluruh Indonesia. Khusus di Banyuwangi dilaksanakan di 5 Daerah Pemilihan (Dapil) pesertanya minimal 150 orang. Untuk Dapil 1 dilaksanakan di Kawasan GOR Tawangalun,”  imbuh Made yang saat menjabat Ketua DPRD Banyuwangi itu.

Kegiatan senam serentak di internal PDI Perjuangan tersebut digelar masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke – 49 dan akan mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan peserta senam terbanyak.

Tokoh berkacamata minus itu menambahkan dengan menggelar Sicita menjadi salahsatu bukti PDI Perjuangan konsisten dalam  mengusung tema bangun jiwa dan badannya. “Kita menginginkan masyarakat Indonesia secara fisik akan sehat, juga bagaimana menumbuhkan cinta tanah air melalui olahraga. Maka kita gelorakan untuk senam,” jelasnya

Lebih lanjut dia  mengungkapkan selain sebagai upaya memperkuat kekompakan dan solidaritas para pengurus dan kader PDI Perjuangan, pihaknya juga akan mensosialisasikan sekaligus menggelorakan program Sicita kepada internal. “Harapannya kegiatan senam Sicita dalam membangun kesehatan fisik dan menumbuhkan cinta tanah air bisa digelorakan di lingkungan masing-masing,” imbuh Made.//

Untuk lebih mengoptimalkan pemasalan Sicita Made berencana secara periodik akan  menggelar lomba untuk masyarakat umum baik di tingkat desa kelurahan dan kecamatan serta tingkat kabupaten Banyuwangi.

“Nanti kita pertimbangkan untuk menggelar lomba khusus senam ini, pesertanya mungkin antar desa atau antar kecamatan. Kita akan coba laksanakan itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.