Pemkab Aktifkan Kembali Gedung Isoter karena Covid-19  Meningkat di Banyuwangi

by -476 Views
Gedung Dormitory Atlet yang telah dibuka kembali
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kasus Covid-19 terus merajalela di Kabupaten Banyuwangi. Pemerintah daerah kini kembali mengaftifkan ruang isolasi terpusat (Isoter) .

Plt Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Banyuwangi, Ilzam Nuzuli mengatakan saat ini kasus aktif Covid-19 di Banyuwangi mencapai 947, sehingga gedung Isoter ini kami aktifkan kembali guna mencegah penyebaran virus yang lebih meluas.

iklan aston

“Ada dua gedung yang akan kembali digunakan sebagai isoter. Di antaranya Gedung Dormitory Atlet dan Balai Diklat,” ungkapnya, saat dikonfirmasi, Senin (14/02/2022).

Menurutnya, untuk Dormitory sudah aktif sejak dua hari lalu namun untuk balai Diklat belum bisa dipakai sebagai isoter karena masih digunakan untuk pelatihan.

Saat ini, masih belum ada yang menjalani isolasi di Gedung Dormitory lantaran banyak warga yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Nantinya, tambah Ilzam, Satgas Covid-19 akan melakukan mobilisasi dan membawa warga positif Covid-19 untuk menjalani isolasi di gedung tersebut.

“Biasanya tempat isoman warga tidak sesuai kapasitas yang dibutuhkan, maka dari itu kami akan melakukan mobilisasi,” paparnya. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.