Tim Voli Polsek Kota Raih Gelar Juara Kejurkab Bola Voli U-21 Kapolresta Banyuwangi Cup 2022

by -799 Views
Kapolsekta Banyuwangi AKP Kusmin bersama tim bola voli Putra yang menjadi Juara I Kapolresta Cup Tahun 2022 di GOR Tawangalun Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tim bola voli Putra dan Putri Polsek Kota Banyuwangi mampu meraih juara dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bola Voli U-21 Kapolresta Banyuwangi Cup 2022 yang digelar pada 8 – 11 Februari 2022 di GOR Tawangalun Banyuwangi.

Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan anak asuhnya yang berhasil meraih juara dalam kejuaraan bola voli Kapolresta Banyuwangi Cup 2022. Untuk tim putra dalam babak final mampu mengalahkan tim voli Polsek Srono. Sedangkan tim putri mengalahkan tim Polsek Muncar.

iklan aston

Menurut dia para pemain merupakan gabungan pemain bola voli kota Banyuwangi yang melakukan rutin dan sering mengikuti berbagai kejuaraan bola voli baik di Banyuwangi maupun di kabupaten / kota lain sehingga mental juaranya sudah terbentuk.

“Harapan para pemain lebih mendapatkan perhatian dan mampu dibina dan dilatih untuk menjadi pemain bola voli yang handal dan berprestasi di tingkat provinsi nasional bahkan internasional,” pungkas AKP Kusmin.

Sementara I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi saat membuka pelaksanaan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bola Voli Kapolresta Cup 2022 antara lain mengungkapkan Kejurkab Bola Voli Kapolresta Cup U-21 Tahun 2022 merupakan tindak lanjut arahan dan atensi Kapolda Jawa Timur (Jatim) terkait perintah untuk melaksanakan pertandingan bola voli. Selain itu juga sebagai wadah  menyalurkan bakat dan potensi dari putra putri daerah khususnya dalam olah raga bola voll.

“Peserta Kejurkab Bola Voli Kapolresta Cup U-21 Tahun 2022 sebanyak 48 tim, terdiri dari 24 tim putri dan 24 tim putra yang beraaal dari masing-masing kecamatan dalam rangka memperebutkan trophy Kapolresta Banyuwangi,” ujar I Made

Sedangkan tujuan penyelenggaraan Kejurkab Bola Voli ini salahsatunya sebagai upaya menggairahkan pembinaan dan peningkatan prestasi atket dengan menggelar pertandingan bola voli. Kemudian dalam upaya mencari bibit baru sekaligus sebagai ajang silaturahim, mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Apabila kita perhatikan olah raga ini dapat menjadi salah satu wujud wadah eksistensi dalam membingkai sebuah nasionalisme kebangsaan di kalangan generasi muda,”  imbuh Ketua DPRD Banyuwangi.

Selanjutnya dengan antusiasme para pemuda dalam berolahraga  pihaknya yakin kedepannya dunia olah raga khususnya bola voli di Kabupaten Banyuwangi akan memiliki generasi emas dengan prestasi yang gemilang.

“Olahraga merupakan sarana yang efektif, kreatif dan inovatif dalam memberdayakan pemuda agar nantinya tercipta perdamaian dan pembangunan kapasitas diri seorang pemuda dalam memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara,” pungkas Made .

Adapun daftar juara lengkap Kejurkab Bola Voli Kapolresta Cup U-21 Tahun 2022 di GOR Tawangalun Banyuwangi adalah;

Kelompok Putra; Juara I Kota Banyuwangi,  Juara II   Srono,  Juara III  Wongsorejo dan Juara IV  Glagah.

Sedangkan untuk kelompok Putri;  Juara I Kota Banyuwangi,  Juara II   Muncar, Juara III  Cluring dan  Juara IV  Tegaldlimo. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.