Untuk Menentukan Alokasi Anggaran Pembinaan Cabor, KONI Banyuwangi Gelar Verifikasi

by -537 Views
Pelaksanaan presentasi pengurus cabang olahraga di Ruang Rapat Kantor KONI Banyuwangi (ist)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya menentukan pembagian dana pembinaan olahraga tahun 2022 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi menggelar program verifikasi cabang olahraga (Cabor) di kantor KONI Kabupaten Banyuwangi

Program verifikasi merupakan kegiatan wajib tahunan bagi seluruh cabor yang berada di bawah naungan KONI Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

Menurut Zaenal Efendi,Ketua Verifikasi Cabor KONI Banyuwangi tahun 2021 rangkaian kegiatan yang digelar merupakan bentuk pertanggung jawaban penggunaan dana pembinaan olahraga selama satu tahun  yang dirangkum  dalam satu berkas. Atau semacam penilaian kinerja pengurus cabor dalam setahun yang berkaitan dengan besar/kecil anggaran pembinaan masing-masing cabor sesuai dengan yang skore akhir.

Pria asal Kampung 10 Tegaldlimo itu menuturkan ada tiga item yang memiliki skore penilaian kinerja pengurus Cabor yaitu; kegiatan yang diikuti dan dilaksanakan selama satu tahun, prestasi yang didapatkan dan jumlah klub dan atlit cabor. Rangkaian kegiatan mulai dengan presentasi pengurus Cabor di kantor KONI Banyuwangi pada Sabtu (18/12/2021)

“Contoh kegiatan yang diikuti harus ada bukti fisik agar tim KONI bisa melakukan verifikasi faktual. Misalnya satu cabor mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur  (Jatim) maka harus ada bukti undangan atau surat pemberitahuan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Jatim sebagai panitia pelaksana kegiatan,”jelas pria berkacamata itu di kantor KONI Banyuwangi Jumat (24/12/2021).

Selanjutnya pengurus Cabor harus mencantumkan photo kegiatan saat mengikuti Kejurprov . Apabila mampu berprestasi dan meraih juara maka harus melampirkan bukti fisik seperti; medali, piagam penghargaan maupun photo saat upacara penyerahan trophy, imbuhnya.

Kemudian Zaenal menambahkan untuk program kegiatan yang dilaksanakan dalam satu tahun maka pengurus cabor harus melampirkan Surat Keputusan (SK) kepanitiaan, photo kegiatan dan laporan hasil kegiatan dan seterusnya.

“Hari ini merupakan batas akhir penyerahan berkas dan sesuai dengan kesepakatan bersama dalam rapat kerja (Raker) KONI Banyuwangi dengan semua anggota, sanksi bagi yang tidak mengikuti tahapan presentasi, menyerahkan berkas dan verifikasi maka Cabor tersebut akan mendapatkan alokasi dana paling bawah,”pungkas Zaenal. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.