Peduli Sesama, Pecinta Scooter Asal Muncar Jadi Relawan Semeru

by -768 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Supan Wijaya bersama motor kebangaannya. (yud)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tergerak hatinya untuk menolong sesama, Supan Wijaya alias Ki Sobo Paran, mengendarai motor Vespa, berbekal seadanya berangkat ke Kabulaten Lumajang, Jawa Timur, seorang diri.

Di lokasi bencana, pria yang juga berprofesi sebagai nelayan ini mendaftarkan diri untuk menjadi seorang relawan dan bergabung dengan para relawan lainnya. Di hari pertama pasca erupsi, pria berusia 48 Tahun yang tergabung di komunitas Vespa Muncar Palodem ini membantu warga di wilayah Umbulan, Curah Koboan, Sumbersari, dan wilayah terdampak lainnya.

iklan aston

Dalam kegiatan sosial tersebut, dia hanya berbekal tenaganya untuk membantu pembenahan rumah warga dan mengevakuasi korban terdampak, bersama Team Galena Rescue. Selain itu, dia juga membantu warga membagikan sembako di tenda – tenda pengungsian, dan membantu tim medis.

“Ini bentuk kepedulian saya kepada sesama, mudah – mudahan dengan cara saya yang sederhana ini dapat sedikit membantu warga yang sedang dilanda bencana,” jelas Supan.

Sampai saat ini Supan dan vespa tercintanya masih di lokasi bencana bersama para pengungsi dan tim relawan di sekitaran Gunung Semeru. Dia berharap, keadaan semakin membaik dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala.

“Itu harapan kami,” pungkas Supan. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.