Menyongsong  Kompetisi Liga 3 Tim Banyuwangi Putra Butuh Striker dan Kiper

by -451 Views
Pemain Banyuwangi Putra saat melakukan latihan di Lapangan sepakbola Kanalan Kelurahan Lateng Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam menyongsong Kompetisi Liga 3 Tahun 2021 tim sepakbola Banyuwangi Putra (BP) Banyuwangi masih membutuhkan striker yang haus gol, penjaga gawang (goal kepper) dan pemain tengah yang dinilai mampu mengatur ritme permainan tim.

Menurut Bagong Iswahyudi, head coach tim BP dalam beberapa kali uji coba dengan tim lokal Banyuwangi secara umum para pemain inti mampu menunjukan peningkatan. Namun untuk pemain pelapis tim pelatih masih terus mencari yang kualitasnya dinilai mampu bersaing dengan tim lain dalam kompetisi resmi.

iklan aston

“Dalam empat kali uji coba yang kami lakukan ada tren peningkatan baik kualitas tim maupun skema permainan. Namun untuk striker kami butuh pemain senior yang lebih tajam dalam melakukan serangan. Dalam beberapa kali uji coba yang mencetak goal justru para pemain sayap,” jelas Bagong.

Dia menuturkan pihaknya menyadari hasil yang diperoleh pemain BP tidak bisa dijadika  patokan karena tim yang menjadi sparing kualitasnya rata-rata dibawah anak asuhnya.

Mantan pemain nasional itu menuturkan karena jadwal kompetisi resmi belum ada maka untuk sementara managemen dan tim pelatih sepakat untuk mengistirahatkan pemain mulai minggu depan. Namun pemain tetap diharapkan melakukan program latihan mandiri yang materinya sudah dibuat oleh tim pelatih.

“Meskipun secara resmi sementara libur latihan namun apabila dalam waktu dekat i PSSI memutuskan kick off Liga 3. Managemen dan tim pelatih segera mengumpulkan kembali para pemain dan perangkat pendukung yang lain,” imbuhBagong. (nurhadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.