Perhutani Bantu LMDH Mendapatkan KUR dari BNI Cabang Madiun

by -1338 Views
iklan aston

Madiun, seblang.com – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan memfasilitasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Hita Wana Nastari Desa Darmorejo dan LMDH Tani Mulyo Desa Kebonagung untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BNI Cabang Madiun. Sosialisasi Program KUR tersebut dilaksanakan di rumah Ketua LMDH Hita Wana Nastari Desa Darmorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Senin, 07 Juni 2021.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Administratur Utama KPH Saradan diwakili Asisten Perhutani (Asper) BKPH Jatiketok Utara Maman Herman, petugas Kantor BNI Cabang Madiun Ahmed, Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan KPH Saradan Widoyo, Kepala Desa Darmorejo Suradi dan Ketua LMDH Hita Wana Nastari serta Tani mulyo dan Tim Pendamping Masyarakat (TPM) Jumanto.

iklan aston

Dalam sambutannya, Maman Herman memaparkan bahwa dalam rangka pengembangan porang, Perhutani akan memfasilitasi LMDH untuk mendapatkan KUR dari BNI.

“Perhutani siap mendukung dan memfasilitasi LMDH untuk mendapatkan pinjaman lunak dari BNI untuk pengembangan budidaya tanaman porang. Pinjaman KUR BNI dapat dimanfaatkan masyarakat untuk modal dan biaya perawatan tanaman porang di lahan bawah tegakan, dengan harapan program ini dapat meningkatkan pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat dan hutan bisa lestari,” paparnya.

Sementara Kepala Desa Darmorejo Suradi  selaku pelindung LMDH Hita Wana Nastari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah membantu LMDH untuk mendapatkan kredit KUR dari BNI.

“Atas nama Pemerintah Desa Darmorejo, Kami mengucapkan terima kasih kepada Perum Perhutani yang memfasilitasi LMDH dalam mendapatkan kredit lunak dari BNI. Sesuai rencana pinjaman dana tersebut akan dibelikan benih porang dan untuk biaya perawatan mengembangkan agroforestry dengan jenis tanaman porang di hutan wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jatiketok Utara,” terang Suradi.

Wartawan : Anwar Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.