Hari Raya Tri Suci Waisak Umat Buddha Cluring Berlangsung Hikmat

by -624 Views
Foto : Umat Budha sedang bersembahyang
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Umat Buddha Dusun Cemetuk, Desa Cluring, Kecamatan Cluring mempringati Hari Raya Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis, di Vihara Buddha Jayanti, dusun setempat. Dalam peribadatan tersebut diikuti sekitar 20 umat yang hikmat dalam bersembahyang, Rabu (26/05/2021).

Suparti Dwi Lestari pengurus vihara mengatakan, pelaksanaan persembahyangan hari raya waisak dilaksanakan secara sederhana. Seluruh umat dalam melaksanakan peribadatan dimasa pendemi Covid – 19 menerapkan protokol kesehatan.

iklan aston

Pihaknya menerangkan, persembahyangan diawali dengan puja bahkti, detik – detik waisak, kemudian dilanjut Redaksina, puja bhakti secara virtual, dan di tutup dengan doa.

Menurutnya, Hari Raya Waisak Tahun 2021 pihak vihara mengusung tema “Dengan Semangat Waisak Gunakan Hati Untuk Berbuat Kebajikan dan Bangkit Bersatu Untuk Indonesia Maju.

“Ini tema kita tahun ini,” terang Suparti Dwi Lestari.

Sementara itu, berlangsungnya persembahyangan mendapat pengamanan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pihak perangkat Desa Cluring. Kegiatan berjalan aman dan hikmat.

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.