Polresta Banyuwangi Salurkan Zakat Fitrah 1,47 Ton Beras

by -143 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Polresta Banyuwangi salurkan zakat fitrah sejumlah 1.475 kg beras. Beras zakat fitrah itupun didapat dari hasil patungan para anggota dan ASN yang bertugas dilingkungan Polresta Banyuwangi.

“Pembagian Zakat fitrah ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya menjelang Idul Fitri. Beras zakat fitrah ini didapat dari anggota Polri dan ASN jajaran Polresta Banyuwangi,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin saat memberikan zakat fitrah secara simbolis yang bertempat di Masjid Miftahul Jannah, Kamis (6/5/2021).

Menurut Kapolresta, Polresta Banyuwangi menyalurkan beras zakat fitrah sejumlah 1.475 kilogram yang sudah bentuk kemasan @ 5 Kilogram dengan jumlah 295 paket, yang akan disalurkan kepada warga yang kurang mampu di sekitar lingkungan Mapolresta dan asrama.

“Untuk tahun ini ada 1.475 kg beras yang terkumpul dan semuanya siap didistribusikan kepada warga yang kurang mampu disekitar lingkungan Mapolresta dan asrama,” tutur Arman.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta menyampaikan bahwa hari raya Idulfitri tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Untuk itu Kapolresta berpesan kepada masyarakat untuk tetap sabar serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Masyarakat juga diminta untuk tidak berlebihan namun cukup dengan kesederhanaan.

“Dihari kemenangan nanti, mari kita tetap menjaga diri dan tetap menaatii apa yang menjadi larangan dari pemerintah, agar virus corona ini cepat berlalu dari bumi nusantara yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.