GP Ansor Banyuwangi Launching Bazar Ansor Mobile

  • Whatsapp
banner 300600

advertisement 13/01/2021

Banyuwangi,seblang.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi menggelar Bazar Hybrid Ramadan di depan kantor sekretariat Pimpinan Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Banyuwangi mulai 16 April sampai dengan 9 Mei 2021 mendatang.

Seusai acara sarasehan wartawan di Untag 45 Banyuwangi Kamis (29/04/2021) H Ikhwan Arif, Ketua GP Ansor Banyuwangi mengungkapkan, kegiatan bazar Ramadan tahun ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Ansor untuk membantu mengangkat perekonomian rakyat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Banyuwangi agar mampu bangkit setelah sekitar satu tahun terdampak pandemi wabah Covid 19.

Read More

banner 300600

Advertise 28/01/21

“Salah satu program kami adalah Ansor peduli UMKM, kami mengundang UMKM untuk membuka  stand jualan gratis. Kemudian  juga membuatkan jaringan dengan pihak Perbankan dan Link sehingga apabila mereka membuka usaha di rumahnya bisa menggunakan sistem aplikasi online dalam pembayaran,” jelas tokoh muda NU asal Wongsorejo tersebut.

Selanjutnya dia menuturkan agar mampu meningkatkan penjualan produknya, GP Ansor Banyuwangi juga membantu mencari program-program diskon agar banyak konsumen  yang tertarik membeli produk yang ditawarkan. Program tersebut dikemas dengan sistem hybrid sehingga tidak hanya dengan cara konvensional di stand penjualan  namun bisa dipesan secara online yang bekerja sama dengan Nujek untuk antar pesanan sehingga bebas ongkos kirim (ongkir).

H Ikhwan menambahkan karena masih dalam suasana pendemi Covid 19,  penutupan bazar Hybrid Ramadan yang sebelumnya direncanakan tanggal 9 Mei dimajukan tanggal 1 Mei 2021 besok. Dalam kesempatan tersebut GP Ansor Banyuwangi akan melakukan launching Bazar Ansor Mobil (Bazor Mobil). Dimana para pelaku UMKM yang ikut dalam dalam bazar hybrid Ramadan diajak lanjut bekerja sama dalam melakukan usaha mereka.

“Dalam setiap acara NU maupun GP Ansor yang memungkinkan kehadiran massa dalam jumlah banyak maka produk-produk UMKM tersebut akan kami bawa, bantu memasarkan sekaligus membantu penjualan produk dalam acara yang digelar. Bazor Mobil akan kami launching pada tanggal 1 Mei 2021 besuk, sekaligus penutupan acara Bazar Hybrid Ramadan tahun 2021,” pungkas H Ikhwan.

Wartawan : Nurhadi

banner 300600

advertisement 13/01/2021

Related posts