Giliran Anggota Kodim 0825 Banyuwangi Divaksin

by -519 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ratusan personel Kodim 0825/Banyuwangi melaksanakan  vaksinasi bertempat di Aula terbuka  Jendral Besar AH. Nasution yang dibuka oleh Komandan Kodim Letkol Yuli Eko Purwanto.

Kesiapan anggota sebelum melaksanakan vaksin  diwajibkan  menjaga kesehatan dengan baik sehingga apabila dilakukan vaksinisasi tetap memenuhi kriteria dan tidak terjadi reaksi yang tidak diinginkan.

iklan aston

Setidaknya dalam vaksinisasi itu sebanyak 168 personel Kodim melakukan proses penyuntikan vaksin sinovac yang  ditangani langsung oleh petugas medis dari Polkes 05.10.18 Banyuwangi.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin,” ujar Eko, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0825 menyampaikan personel Kodim 0825 yang melakukan vaksinasi  yakni prajurit satgas PPKM skala mikro, Babinsa di beberapa desa menjadi prioritas pertama  agae dalam pelaksanaan tugas tidak terkendala dan bekerja secara maksimal.

“Tim vaksinator dari Polkes dan menyusul dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi yang akan membantu sehingga percepatan vaksinasi bisa maksimal dua hari, yang kita prioritaskan itu babinsa karena mereka bertemu langsung dengan masyarakat setiap harinya “tegasnya.

Setelah dilaksanakan vaksinasi  diharapkan semua prajurit dapat memberikan contoh kepada warga binaannya dan masyarakat agar tidak mudah percaya berita hoax yang memberitakan tentang vaksinasi itu berbahaya,

“Babinsa tetap menerapkan peraturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan bekerja sama dengan tim satgas Covid-19 harapannya dalam penerapan PPKM masyarakat agar merespon yang positif sehingga membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan virus covid 19,” pungkas perwira asal Semarang.

Wartawan :  Noviansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.