Askab PSSI Banyuwangi Berharap Pemerintah Lebih Perhatian dan Peduli Pada Sepakbola

by -312 Views
Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi Terpilih (nomor 4 dari kanan) saat menyerahkan trophy Kejuaraan Sepakbola Persewangi U 17 Tahun di Stadion Diponegoro Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya meningkatkan program pembinaan dan peningkatan cabang olahraga sepakbola di Banyuwangi Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Banyuwangi mengharapkan kepedulian dan perhatian lebih dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Pernyataan tersebut disampaikan Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi terpilih disela pertandingan final Kejuaraan Sepakbola Persewangi U 17 di Stadion Diponegoro Banyuwangi Minggu (28/02/2021).

iklan aston

Anggota DPRD Banyuwangi asal Partai Nasdem itu menuturkan setelah terpilih sebagai ketua Askab PSSI secara aklamasi dan menuntaskan pemilihan Komite Eksekutif (Exco) pihaknya akan secepatya menuntaskan penyusunan kepengurusan lengkap dan mengirimkan kepada Asprov PSSI Jawa Timur tentunya dengan rekomendasi dari KONI Banyuwangi.

“Setelah itu Askab PSSI Banyuwangi akan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja untuk satu tahun mendatang. Apabila kondisi pandemi wabah Covid 19 sudah melandai kami akan segera menggelar kejuaraan sepakbola “Bupati Banyuwangi Cup,”jelasnya.

Selanjutnya menanggapi gelaran final Kejuaraan Sepakbola Persewangi U 17 yang digelar dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat, Agung melihat secara umum mutu dan kualitas pemain muda Banyuwangi cukup baik dan mereka yang menjadi embrio untuk disiapkan menghadi kejuaraan sepakbola di tingkat provinsi seperti; Liga Remaja, Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) maupun gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang rencana kan digelar tahun depan.

“Luar biasa even final Kejuaraan Sepakbola Persewangi U 17 berlangsung dengan aman lancar dan sukses. Kedepan kami akan rutin menggelar kejuaraan sepakbola untuk kelompok usia dini untuk menggali bibit muda pemain bola Banyuwangi sekaligus mempersiapkan tim dalam menghadapi kejuaraan di tingkat Jatim. Kami Optimis sepakbola Banyuwangi akan bangkit dan berjaya kembali,”pungkas Agung.

Wartawan Nurhadi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.