Fraksi Partai Demokrat Dukung Pengembangan Potensi Ternak Desa Bulusari

by -338 Views
Suasana Reses Anggota Dewan Ricco Antar Budaya, Fraksi Partai Demokrat di desa Bulusari kecamatan Kalipuro Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ricco Antar Budaya (Fraksi Partai Demokrat) DPRD kabupaten Banyuwangi siap memberikan support dan dukungan bagi warga masyarakat desa Bulusari kecamatan Kalipuro untuk mengoptimalkan potensi hewan ternak sapi dan kambing yang ada di desa tersebut.

Dengan menggelar kegiatan reses anggota dewan dalam tri wulan pertama tahun ini Rabu (10/02/2021) dia berharap amanah yang diemban sebagai wakil rakyat di lembaga dewan dapat  dilaksanakan dengan baik dan mampu memberikan manfaat yang maksimal bagi pembangunan dan kemajuan Banyuwangi, khususnya di desa Bulusari.

iklan aston

“Dalam reses kali ini banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kami, di antaranya terkait pembangunan dan perbaikan infrastruktur di desa serta program pemberdayaan untuk masyarakat desa. Selain itu masyarakat juga menyampaikan terimakasih karena sudah mendapatkan  program bantuan dari pemerintah,”jelas Ricco.

Alumni Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang itu menuturkan untuk lebih memberdayakan para kelompok peternak sapi dan kambing, warga mengusulkan program pembuatan kandang yang memenuhi syarat bagi kesehatan hewan, bantuan bibit, pakan dan vitamin dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas hewan ternak mereka.

Kemudan ada juga warga yang menginginkan adanya progran pendidikan dan  pelatihan (Diklat) peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang pertanian bagi kelompok tani dan kelompok peternak serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tumbuh dan berkembang di desa Bulusari. Bahkan ada juga aspirasi warga yang mengharapkan bantuan  alat pembuatan pupuk organik, imbuhnya.

Acara reses anggota dewan Banyuwangi tahun 2021 dilaksanakan di desa Bulusari, kecamatan Kalipuro dan dihadiri antara lain; kepala desa beserta perangkat desa Bulusari, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda desa Bulusari dan juga ketua RT/RW setempat.

“Karena acara digelar dalam suasana pandemi tidak lupa kami selalu mengingatkan tentang pentingnya kesadaran, kepatuhan dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan menanggulangi serta menuntaskan pandemi Covid 19 di Banyuwangi,”jelas Ricco mengakhiri wawancara.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.