NKI Bantu Korban Puting Beliung di Sraten

by -439 Views
Foto : Kegiatan pemberian bantuan
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Paska musibah angin puting beliung di Dusun Krajan, Desa Sraten, Kecamatan Cluring Nasim Khan Institute (NKI) turun langsung ke lokasi kejadian, Sabtu (6/2/2021).

Sejumlah anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tersebut selain turut membersihkan puing – puing yang berserakan juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak.

iklan aston

Cak Ipin Kordinator NKI mengatakan, bantuan beras seratus paket isi 5 kilogram tersebut diberikan ke korban terutama warga yang tidak mampu. Maksut tujuannya untuk meringankan beban warga atas musibah yang melanda desa.

“Karena musibah itu banyak warga membutuhkan bantuan terutama sembako dan matreal bangunan, karena rata – rata kerusakan akibat musibah ini rumah – rumah warga banyak yang rusak,” jelas Cak Ipin.

Dari kerusakan itu pihaknya menambahkan, rumah – rumah warga tidak dapat dihuni dengan baik, lantaran atap rumah banyak yang rusak. Terlebih saat ini intensitas hujan Banyuwangi cukup deras.

“Sementara warga yang terdampak ada yang ‘ngampung‘ ke rumah sodaranya. Kami berharap banyak pihak, terutama dinas terkait bisa membantu warga yang terdampak. Kondisi korban akibat musibah itu saat ini cukup memprihatinkan,” pungkas Cak Ipin yang juga warga setempat.

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.