KONI Banyuwangi Berikan Pembekalan Pelaksanaan Muskab Bagi Cabor

by -412 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com -Pengurus cabang olahraga (Cabor) yang masa baktinya habis tahun 2021 diundang oleh  pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi di kantor KONI Banyuwangi Jumat sore (05/02/2021).

Menurut Afan Ruli Arnanta, Sekretaris KONI Banyuwangi tujuan menghadirkan pengurus cabor ke kantor KONI selain untuk mengingatkan masa baktinya yang habis tahun ini, mereka diminta segera menggelar Musyarawah Kabupaten (Muskab) sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

iklan aston

”Ada 15 Cabor yang akan menggelar Muskab tahun 2021, kami memberikan pembekalan bagaimana pelaksanaan Muskab mekanisme harus sesuai dengan AD/ART, termasuk kelengkapan administrasinya,”jelas Afan.

Lima belas Cabor yang akan menggelar Muskab tahun ini antara lain; Persani, POSSI, Tarung Drajat (Kodrat), Perbakin, ISSI, IKASI, Drumband (PDBI), Perkemi, Perpani, IPSI, PSTI, Askab PSSI Banyuwangi, Wushu Indonesia (WI) dan beberapa cabor lain, imbuhnya.

Selanjutnya guru olahraga SMP Negeri 1 Giri itu menuturkan agar pelaksanaan muskab berjalan dengan lancar dan sukses, pihaknya juga memberikan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Juklak dan Juknis) mulai dari awal sampai akhir pelaksanaan kegiatan.

Selain itu dia juga mengingatkan pesan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banyuwangi agar KONI dan pengurus cabor yang ada di Banyuwangi konsisten mematuhi dan mentaati dalam mengelola managemen olahraga prestasi bisa makismal dan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.

Lebih lanjut Afan mengharapkan dari waktu ke waktu agar pengurus cabor semakin tertib administrasi dalam organisasi sehingga pelaksanaan Muskab maupun pengelolaan managemen cabor di Banyuwangi sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Wartawan: Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.