5.400 Vial Vaksin Sinovac Hanya Untuk Memicu Antibodi

by -794 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Vaksin Virus Corona Sinovac telah datang sebanyak 5.400 Vial (botol kecil). Namun, menurut kepala dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr.Widji Lestariono kegunaan atau fungsi  dari Vaksin Sinovac hanya sebagai antibody. Serta tidak bisa dipastikan bagi penerima vaksin bebas dari virus covid19.

“Vaksin hanya untuk memicu antibody saja bagi penerima vaksin ,Ya tetap harus mengunakan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin sinovac,” ujar dr. Rio panggilan akrabnya.

iklan aston

Rio, juga menjelaskan kandungan dari vaksin tersebut berisi virus yang dimatikan dengan ukuran dosis 0,5 ml dengan pengunaan sekali pakai pada suhu 2-8 Derajat celcius.

” Vaksinnya itu kandungannya adalah virus namun, virus yang sudah dimatikan,” tambahnya

Lebih jauh menurut Rio ,Vaksin Sinovac asal China tersebut besutan perusahaan Sinovac Biotech Ltd. Tidak akan diberikan kepada masyarakat di antaranya orang yang pernah terkena Covid19, hipertensi, diabetes mellitus, dan ibu hamil.

Sementara itu agar kualitas Vaksin Sinovac yang telah tersebar di 25 kecamatan di Kabupaten Banyuwangi tetap terjaga dengan suhu yang telah ditetapkan. Tenaga kerja kesehatan juga sudah menyiapkan Vaccine Carrier sebagai alat yang dapat menjaga suhu vaksin.

Wartawan :Noviansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.