DPRD Banyuwangi Gelar Rapim Bahas Program Kerja Bulan Februari

by -354 Views
Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama pimpinan Fraksi yang ada di lembaga legislatif menggelar rapat pimpinan (Rapim) di ruang rapat Komisi I DPRD Kabupaten Banyuwangi Rabu (27/01/2021).

Menurut Michael Edy Hariyanto, Salah Seorang Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ada beberapa agenda yang dibahas dalam rapim dalam awal tahun 2021 ini,  antara lain; program kerja yang akan dilakukan oleh dewan dalam  bulan Februari yang diawali dengan kegiatan reses dan program serap aspirasi masyarakat sebagai bahan penyusunan program pembangunan Banyuwangi ke depan.

iklan aston

“Kegiatan reses dan jaring aspirasi masyarakat untuk penyusunan program pembangunan karena dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang baru semua usulan dari warga masyarakat harus masuk  sejak awal,” jelas Michael.

Kemudian, imbuh politisi asal Dapil 2 Banyuwangi itu,  dewan juga melakukan sinkronisasi program kerja dengan aturan pemerintah yang baru yaitu Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia RI nomor 33 tahun 2020 tentang standar harga satuan regional.

Selanjutnya Ayah dua putra itu menambahkan agenda pembahasan program kegiatan DPRD Banyuwagi dibuat setiap bulan. Untuk Februari selain sinkronisasi dengan Perpres nomor 33 tahun 2020 dan agenda reses, mengawali tahun anggaran 2021 legislatif juga membahas rencana studi banding, konsultasi, program kunjungan kerja (Kunker) dan lain-lain.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.