Kesadaran Masyarakat Tentang Bahayanya Virus Corona di Bangorejo Masih Kurang

by -421 Views
Operasi Yustisi di Bangorejo
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Untuk mencegah penyebaran virus Covid -19 di Kabupaten Banyuwangi yang kini kembali memasuki zona merah, pemerintah kabupaten bekerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI gencar melakukan operasi Yustisi. Operasi ini terus dilakukan dengan cara penegakan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan

Seperti halnya yang dilakukan oleh tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Bangorejo, yang telah menggelar kegiatan operasi Yustisi pada hari Selasa (22/12/2020).

iklan aston

“Kegiatan operasi Yustisi ini melibatkan seluruh komponen tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Bangorejo mas, Forpimka, Kepala desa Bangorejo serta petugas Puskesmas Bangorejo,” tutur Ari Eko Pramono Sekcam (sekretaris camat) Bangorejo saat ditemui awak media.

Begitupula seperti yang diutarakan Suyadi, Kepala Desa Bangorejo, yang mengatakan jika operasi dilaksanakan sejak pukul 04.00 WIB dan dimulai dengan mengambil lokasi di pasar subuh Desa Bangorejo dan diteruskan ke lokasi lainnya.

“Tadi sejak pukul 04.00 kita sudah mulai melaksanakan operasi ini, dan kita teruskan ke seluruh wilayah Desa Bangorejo,” ungkap Suyadi.

Danramil Bangorejo, Kapten Lukman melalui Pelda Sangkur salahsatu anggotanya mengatakan jika operasi Yustisi digelar dengan harapan agar masyarakat bisa lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Demi kepentingan dan keselamatan bersama kita harapkan masyarakat lebih sadar dan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” tandas Pelda Sangkur.

Dalam kegiatan Yustisia kali ini ternyata masih banyak masyarakat belum juga menyadari bahayanya virus corona, beberapa warga terlihat terjaring dalam operasi tersebut karena tidak memakai masker, selain diberi teguran bagi warga yang tidak memakai masker juga diberi masker gratis oleh tim gugus tugas Covid-19.

Wartawan : Hari Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.