Hanura Pilih Paslon Ipuk-H. Sugirah Sebab Yakin Menang

by -207 Views
Basuki Rachmat, Ketua DPC Partai Hanura Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Latar belakang Partai Hanura memilih pasangan calon (Paslon) 2 Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-H. Sugirah (Ipuk-H. Sugirah) karena dalam penilaian jajaran pengurus dan kaderya di  Banyuwangi yang bakal memenangkan kontestasi pilkada  tahun ini adalah paslon 2.

“Karena kami partai menengah ke bawah harus mendukung paslon yang diyakini menjadi pemenang,” kata Basuki Rachmat, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura kabupaten Banyuwangi di Gedung DPRD Banyuwangi Rabu (18/11) siang.

iklan aston

Menurut Basuki pada awalnya partainya sepakat untuk mengusung Gus Munip dari PKB Banyuwangi. Namun dalam perjalanan ketika mendengar Partai Demokrat sudah mengeluarkan rekomendasinya pada H. Yusuf Widyatmoko kemudian disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akhirnya jajaran pengurus DPC  berpikir kemungkinan pasangan calon (Paslon) bupati –wakil bupati Banyuwangi hanya ada 2 paslon. Selain informasi yang beredar di lapangan Gus Munip juga mengundurkan diri dari pencalonan.

Ketika kondisi di lapangan menguat muncul 2 paslon Mas Yusuf-Gus Riza dan Ipuk-H. Sugirah maka DPC Partai Hanura Banyuwangi segera menghubungi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengeluarkan rekomendasi paslon Ipuk-H Sugirah.

“Ketika paslon hanya 2 pasang menurut kami yang bisa dan mampu mempertahankan pembangunan yang ada di Banyuwangi dan mempertahankan dan meningkatkan nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) adalah paslon Ipuk-H. Sugirah,” tegas ketua DPC Partai Hanura itu.

Selanjutnya dia menuturkan penting bagi kami nilai APBD ini bertahan atau bahkan akan lebih baik meningkat karena meningkatnya nilai APBD akan memberikan multi efek bagi warga masyarakat, termasuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk mengoptimalkan dukungan dan gerakan memenangkan paslon nomor 2, menurut Basuki, Partai Hanura mempunyai jaringan partai politik sebagai mesin partai disemua daerah pemilihan (Dapil). Semua mesin partai digerakkan sesuai kapasitas mesin itu sendiri, baik di dapil  1, 2, 3, 4 dan 5 itu semua kami gerakkan sesuai kapasitasnya,imbuh dia.

Apabila dalam satu dapil Hanura mampu meraih suara dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 5 ribu sampai 10 ribu suara dengan  per dapil akan akan bias dimaksimalkan. Tentunya Dapil yang dimaksimalkan adalah dapil-dapil yang bisa menelorkan kursi di DPRD Banyuwangi untuk Partai Hanura yaitu pada dapil 1 dan 3.

Jumlah total suara yang diperoleh pada dapil 1 dan , lanjut Basuki  diarahkan kepada paslon Ipuk – H. Sugirah dan berupaya untuk ditingkatkan. “Kemarin itu di dapil 1 (satu) suara kumulatif yang didapat 14 ribu kami berusaha untuk meningkatan suara untuk Ipuk-H. Sugirah menjadi 20. 000 sampai dengan 25 ribu suara, minimal mempertahankan suara yang telah didapat Partai Hanura seperti dalam pileg yang lalu,” jelasnya.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.