Riccy Antar Budaya Gantikan Yusieni Sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi

by -607 Views
Riccy Antar Budaya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Banyuwangi yang baru
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sebagai kader Partai Demokrat yang taat pada aturan, tidak ada alasan untuk tidak menjalankan  tugas dan kewajiban yang diamanatkan partai. Termasuk amanat sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat yang diberikan kepada Riccy Antar Budaya yang disampaikan seusai Rapat Paripurna virtual di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Banyuwangi Senin (2/11).

Menurut Riccy, rotasi jabatan yang dilakukan dalam lembaga dewan merupakan peristiwa yang wajar terjadi dan sebagai upaya penyegaran bagi anggota dewan yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi.

iklan aston

Putra dari Ida Ayu Kadek Tirtawati itu menuturkan sebagai ketua fraksi yang baru dia akan bekerja keras dan berupaya maksimal menjalankan tugas dan kewajiban mengemban amanat rakyat.

”Sebagai kader partai di lembaga dewan harus siap ditempatkan dimanapun, termasuk mendapat tugas sebagai ketua Fraksi yang sewaktu-waktu juga harus siap diganti apabila jajaran pengurus DPC ingin menugaskan dalam alat kelengkapan dewan yang lain,” jelas saudara Ricco Antar Budaya tersebut.

Mantan anggota tim Basket Porprov Banyuwangi itu menambahkan langkah awal yang dilakukan adalah dengan membangun kosolidasi internal dengan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan anggota fraksi lain agar lebih optimal dalam menyerap aspirasi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Banyuwangi agar menjadi lebih baik dan sejahtera.

Sementara Michael Edi Hariyanto, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi mengungkapkan rotasi yang dilakukan merupakan hal yang biasa dan dinilai sebagai sebagai penyegaran fraksi Partai Demokrat di lembaga dewan Banyuwangi agar lebih optimal dalam bekerja.

”Usulan penggantian sudah disampaikan dalam rapat paripurna dan sudah disahkan penggantian dari Yusieni kepada Riccy Antar Budaya. Apabila dalam perjalanan mengemban amanat partai dinilai kurang sewaktu-waktu Riccy juga bisa diganti,” tegasnya.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.