Basarnas Surabaya Gelar Selam Rescuer di Banyuwangi

by -167 Views
Foto : Kegiatan penyelaman Basarnas Surabaya
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kantor Surabaya menggelar kemampuan selam rescuer (penyelamat). Peningkatan latihan tersebut digelar di Kabupaten Banyuwangi, melibatkan puluhan rescuer dari personel rescuer Basarnas Surabaya, Pos Sar Trenggalek, Pos Sar Jember dan Pos Sar Banyuwangi.

18 peserta rescuer tersebut mendapat materi praktek di kolam dan ujian tulis. Bukan hanya itu, praktek juga dilakukan di laut sekitar Under Water Bangsring Kecamatan Wongsorejo dan kawasan Pulau Menjangan Singaraja, Bali.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Surabaya Hari Adi Purnomo, SH., peningakatan kemampuan ini digelar sejak Tanggal 25 hingga 29 Oktober 2020. Latihan ini untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan di bawah air. Sehinga, jika ada kejadian yang membutuhkan penyelaman bisa dimaksimalkan.

“Pelatihan ini akan menjadi agenda rutin Basarnas Surabaya. Tujuannya untuk lebih bisa meningkatkan kualifikasi rescuer yang memeliki ketetampian selam. Alhamdulillah kegiatan berjalan baik dan lancar,” terang Hari Adi Purnomo, SH,.

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.