Tim Volly Papua TC Di Banyuwangi

by -291 Views
Kombespol Ahmad Musthofa Kamal, pengurus PBVSI Provinsi Papua di GOR Tawangalun Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Tim bola volly putri Provinsi Papua yang disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 di Provinsi Papua menggelar pemusatan latihan / Training Centre (TC) di kabupaten Banyuwangi sejak awal bulan Maret 2020 lalu.

Menurut Kombespol Ahmad Musthofa Kamal, Salah seorang pemgurus PBVSI Provinsi Papua, pemilihan Banyuwangi sebagai tempat TC bagi tim bola volley Papua karena beberapa alasan. Di antaranya Banyuwangi dikenal memiliki pemain volly yang andal dan dikenal sebagai kekuatan tangguh dalam olahraga bola volley. Kemudian tempatnya strategis, aman tenang nyaman dan fasilitas latihan sangat memadai serta masyarakatnya sangat ramah dan mendukung persiapan tim volley Papua.

iklan aston

Pria yang saat ini menjabat Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua itu menambahkan untuk materi pemain untuk tim putri saat ini tim pelatih melakukan seleksi pemain untuk melengkapi jumlah pemain yang saat ini mengikuti pemusatan latihan di Banyuwangi.

”Dijadwalkan dalam minggu-minggu ini ketiga pemain yang lolos seleksi akan datang dan bergabung dengan teman-temannya yang ada tim PON volley putri Papua,”jelasnya.

Perwira polisi asal Kendal Jawa Tengah itu menambahkan rencananya timnya akan terus melakukan TC di Banyuwangi sampai dengan menjelang pelaksanaan PON tahun 2021 di Papua. Sehingga pihaknya memiliki waktu sekitar satu tahun untuk membenahi kekurangn tim dan melakukan persiapan yang optimal.

”Untuk pemantapan dan penguatan persiapan sampai dengan sekitar Oktober 2021 mendatang diharapkan siap dan bisa memberikan hasil seperti yang diharapkan karena tim Papua ditargetkan meraih hasil maksimal yaitu medali emas PON 2021 dalam cabang olahraga bola volley,” imbuhnya.

Selanjutnya perwira yangakrab disapa Kamal itu menuturkan lawan-lawan berat yang akan dihadapi oleh tim bola volley Papua untuk putra putri antara lain tim volley Provinsi Jawa Timur (Jatim), Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta, Jawa Tengah (Jateng) dan DI Yogyakarta yang selama ini dikenal tangguh dalam cabor bola volley di tingkat nasional.

Waktu empat tahun merupakan waktu yang cukup panjang bagi semua tim provinsi di Indonesia untuk menghadapi even sekelas PON.

”Kami masih memiliki waktu satu tahun untuk mempersiapkan tim. Kami juga mengagendakan uji coba dengan tim Banyuwangi maupun tim provinsi lain agar dalam pertandingan sesungguhnya yaitu PON 2021 mendatang pemain benar-benar siap dan meraih medali emas seperti yang ditargetkan,”imbuh Kombespol Musthofa Kamal.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.