Dua Kakak Beradik Ditemukan Tewas di Pantai Ancol Banyuwangi

by -431 Views
Masyarakat melihat mayat yang tewas tenggelam
Girl in a jacket

Banyuwangi,seblang.com – Dua orang anak kakak beradik tewas tengelam di Pantai Ancol, Kelurahan Lateng, Kecamatan Kota Banyuwangi, Selasa (6/10/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Korban bernama Zermi (10) dan Zerli (7), keduanya bertempat tinggal di lingkungan Kerobokan RT 3 / RW 2 Kelurahan Kampung Mandar, Banyuwangi.

iklan aston

Informasi yang dihimpun seblang.com, kronologi peristiwa ini berawal pada sekira pukul 15.00 Wib, kedua korban bermain di sekitaran kubangan di kawasan pantai ancol yang tak jauh dari rumahnya.

Namun nahas, kedua korban yang diduga tidak bisa berenang ini tidak mengenal kondisi wilayah tersebut, lantaran keduanya baru saja pindah rumah dari luar kota. Sehingga merekapun tenggelam saat bermai air di kubangan air yang cukup dalam, tanpa ada yang tahu.

“Korban diketahui tenggelam, setelah seorang saksi bernama Alvin yang juga berenang di kubangan tersebut, menyenggol tubuh korban bernama Zermi yang sudah tenggelam di dalam air,” kata Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki kepada seblang.com, Selasa (6/10/2020).

Sontak, Saksi Alvin itupun terkejut dan meminta tolong kepada teman teman lainya. Sehingga tubuh korban Zermi diangkat ke permukaan air dalam keadaan sudah tidak bernafas.

“Selanjutnya korban Zermi langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan untuk mendapatkan pertolongan medis,” ujarnya.

Tak berselang lama, tepat pukul 15.30 korban lainnya bernama Zerli juga ditemukan tenggelam di kubangan yang sama dengan kondisi tidak benafas. Selanjutnya korban Zerli itupun juga dilarikan ke rumah sakit milik Pemkab Banyuwangi tersebut.

“Sesampainya dirumah sakit, kedua korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh tim medis IGD RSUD Blambangan,” ungkapnya.

Setelah dilaksanakan olah TKP dan visum oleh tim inavis Polresta Banyuwangi dan tim medis RSUD Blambangan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan dan korban murni kecelakaan tenggelam.

Diduga kejadian tenggelamnya korban tersebut dikarenakan korban tidak bisa berenang.

Selanjutnya jenazah kedua korban itupun diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga korban menyadari dan menerima bahwa kematian korban karena tenggelam.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.