Seorang Pekerja Proyek Tewas Kesetrum saat Perbaiki PJU

by -337 Views
Polisi sedang mengecek TKP tewasnya pekerja proyek
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Satu orang pekerja proyek pelebaran jalan di Jalan Raya Wiroguno, Desa Dasri Kecamatan Tegalsari meninggal dunia. Korban tersebut bernama Diki Wahyudi (22) warga setempat.

Kapolsek Tegalsari Iptu Lipur menjelaskan, korban usai kesetrum listrik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung dilarikan ke RS Al – Huda Kecamatan Gambiran. Tapi korban meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis, Jumat (02/10/2020).

iklan aston

Kronologinya, korban bersama dua rekannya Deni Darmawan (26) dan Jaya (30) yang juga warga setempat, saat kejadian memindahkan lampu LPJU yang berada di pinggir jalan. Lampu itu dipindah karena masuk dalam pelebaran jalan, menggunakan eskavator, Jumat (02/10/2020).

Sementara dua pekerja lainnya memegangi tiangnya supaya seimbang. Ketika diangkat, tiang itu tersangkut kabel listrik bertegangan tinggi. Akibatnya ke tiga pekerja tersebut kesetrum dan tiang itu setelah diangkat langsung jatuh.

“Ketiga korban langsung dievakuasi. Dua pekerja selamat dan 1 pekerja meninggal dunia di rumah sakit,” jelas Iptu Lipur, Sabtu (03/10/2020).

Wartawan :M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.