Polresta Banyuwangi Gelar Doa Kebangsaan Menjelang Pilkada

by -158 Views
Kedua pasangan calon berfoto bersama usai penandatanganan deklarasi Pilkada aman, damai, demokratis dan sehat
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Polresta Banyuwangi menggelar doa kebangsaan guna merajut kebhinekaan dan komitmen bersama mewujudkan Pilkada aman, damai, demokratis dan sehat di Bumi Blambangan, Jumat (25/9/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut paslon cabup-cawabup nomor urut satu Yusuf Widyatmoko – KH Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza) dan paslon cabup-cawabup nomor urut dua Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – Sugirah serta perwakilan partai pengusung dan pendukung masing-masing calon.

Selain itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga turut hadir beserta perwakilan dan pimpinan Forkopimda lainnya, termasuk penyelenggara Pilkada yakni Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK mengatakan dalam sambutannya, pelaksanaan Pilkada 2020 Banyuwangi di tengah pandemi ini diharapkan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada selalu mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) 6/2020 berisi tentang kewajiban penerapan protokol kesehatan di Pilkada 2020 dan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pilkada Serentak Lanjutan dalam Kondisi Bencana Non-alam Covid-19.

“Jangan sampai muncul klaster baru penyebaran COVID-19 demi menyukseskan Pilkada Banyuwangi 2020,” kata Kombes Pol Arman.

Kapolresta menambahkan, disiplin diri dalam menerapkan protokol kesehatan adalah vaksin Covid-19. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh pihak untuk legowo dalam menerapkan protokol kesehatan selama tahapan Pilkada Banyuwangi.

“Seluruh ikhtiar ini guna mewujudkan Pilkada Banyuwangi 2020 yang aman, damai, demokratis dan sehat, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi yang lebih makmur, “pungkasnya.

Kegiatan doa bersama yang digelar di gedung Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi itu sekaligus dilakukan penandatanganan deklarasi Pilkada aman, damai, demokratis dan sehat tahun 2020 di Banyuwangi oleh dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi peserta Pilkada Banyuwangi 2020,. Deklarasi ini diikuti penandatanganan oleh perwakilan partai pengusung maupun pendukung masing-masing calon.

Deklarasi damai Pilkada Banyuwangi 2020 itu juga disaksikan dan ditandatangani pimpinan dan perwakilan Forkopimda Banyuwangi, termasuk penyelenggara Pilkada yakni Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Banyuwangi.

wartawan: Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.