Penetapan Paslon Pemilukada, Polresta Banyuwangi Akan Kerahkan 150 Anggota

by -227 Views
Foto: Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.online – Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol.Arman Asmara Syarifudin berkunjung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi Selasa (22/9/2020). Kunjungan ini guna mengecek kesiapan panitia pelaksanaan penetapan calon dan pengambilan nomer urut yang akan di laksanakan 24 september mendatang. Selain itu,kedatangan Kapolresta juga mengkoordinasikan terkait pengamanan dalam acara penetapan calon.

Saat diwawancarai di kantor KPU Kapolresta Arman menerangkan bahwa dalam pelaksanaan penetapan besok yang diselenggarakan oleh KPU tidak boleh banyak kerumunan dan harus menataati protokol kesehatan.Paslon hanya bisa didampingi 2 orang dari partai pendukung.

iklan aston

“Saat datang di acara penetapan nanti, kami menghimbau agar paslon tidak membawa simpatisannya agar tidak banyak menimbulkan  kerumunan banyak orang. Seandainya melanggar tetap kami kenakan sanksi penegakan dari Inpres nomer 6 tahun 2020 dan Perda Jatim nomer 2 tahun 2020 dan Pergub nomer 53 tahun 2020,” terangnya.

Lebih lanjut Arman mengatakan, Polresta Banyuwangi akan mengerahkan 150 anggota yang dibantu oleh TNI dan Satpol PP. Untuk keamanan paslon Kapolresta mengerahkan 2 anggotanya untuk pengaman setiap paslon. “Dalam acara ini saya ingin berjalan dengan baik dan aman,” imbuhnya.

Ketua Komisioner KPU Banyuwangi Dwi Anggraini mengatakan acara penetapan ini dilaksanakan di hotel Ketapang Indah dengan ruangan tipe semi outdoor. “Dengan kondisi pandemi covid 19, dalam acara nanti yang ada di dalam ruangan hanya 30 orang saja. Itu sudah ketetapan dari Peraturan KPU. Paslon wajib di dampingi oleh LO, ketua dan sekretaris masing-masing partai pendukung,” katanya.

Wartawan : Ganda Siswanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.