Agar Masyarakat Tetap Taati Protokol Kesehatan, Polresta Banyuwangi Bagikan 115 Ribu Masker

by -269 Views
Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Syarifudin sedang membagikan masker
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Polresta Banyuwangi bersama TNI, tokoh agama, ormas, dan pimpinan partai politik daerah setempat melaksanakan kegiatan pembagian masker serentak di sekitar Taman Tirta Wangi, Kamis (10/9/2020) pagi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK mengatakan, pembagian masker tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

iklan aston

“Sebanyak 115 ribu masker, kita bagikan kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan 150 pasukan gabungan yang terdiri Kepolisian, TNI, tokoh agama, ormas, dan pimpinan partai di Banyuwangi ,” kata Kombes Pol Arman kepada wartawan.

“Tujuannya agar masyarakat Banyuwangi tetap mentaati protokol kesehatan khususnya dalam bermasker guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pantauan seblang.com di lapangan, pasukan gabungan yang dipimpin Kapolresta Banyuwangi, tampak semangat membagikan masker kepada pengendara roda dua serta roda empat.

Dalam kegiatan tersebut, masih ditemukan beberapa warga yang belum menggunakan masker. Adapula yang membawa, tetapi tidak dipakai maupun tidak dipakai dengan benar.

“Kepada mereka kita berikan teguran dan diingatkan agar patuhi protokol kesehatan wajib memakai masker apabila keluar rumah,” tegas Kapolresta.

Untuk itu, pihaknya tidak akan bosan-bosannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya bermasker saat beraktivitas di luar rumah, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Kita akan terus mengkampanyekan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. Kita harapkan masker dijadikan kebutuhan primer oleh masyarakat” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.